Tips Memilih Tablet Android Berkualitas

By Categories : Gadget

Tablet Android berkualitas menjadi pilihan masyarakat dengan fungsionalitas lebih dibandingkan dengan ponsel yang memiliki ukuran yang lebih kecil. Saat ini sudah banyak produsen tablet yang memproduksi dengan menawarkan berbagai kelebihan termasuk harga terjangkau dengan kualitas hardware yang cukup memadai. Mulai dari tablet kelas premium sampai dengan tablet kelas low end dengan harga terjangkau.  Untuk memilih tablet Android berkualitas tak bisa sembarangan. Oleh sebab itu diperlukan beberapa tips dalam memilihnya. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, silahkan simak ulasannya di bawah ini!

tips memilih tablet AndroidBerikut Tips Memilih Tablet Android Berkualitas

Melihat Spesifikasi dan Harga

Tips memilih tablet Android berkualitas yang pertama adalah dengan melihat spesifikasi dan harga. Spesifikasi pada tablet perlu diperhatikan meliputi prosesor yang digunakan beserta kecepatannya, kapasitas RAM, memori internal, dan komponen hardware lainnya seperti konektivitas yang mendukung serta GPU yang digunakan. Setelah Anda melihat spesifikasi pada tablet Android tersebut barulah untuk melihat harga dari tablet tersebut. Perlu diingat sesuaikan spesifikasi dengan harga dan jangan lupa untuk membandingkan antara merk tablet satu dengan merk tablet lainnya.

Melihat Sistem Operasi yang Digunakan

Tips memilih tablet berkualitas berikutnya adalah dengan melihat sistem operasi yang digunakan. Dengan seiringnya waktu dan seri tablet yang terus bermunculan hardware beserta sistem operasi tentu akan mengikuti. Sebaiknya Anda melihat sistem operasi yang digunakan apakah masih tergolong baru atau tergolong sudah lama. Usahakan memilih sistem operasi yang memiliki versi tidak terlalu lama. Hal ini dikarenakan sistem operasi Android versi baru memiliki berbagai kelebihan dibandingkan versi sebelumnya. Untuk saat ini sistem operasi yang digunakan paling tidak KitKat versi 4.4.2.

Kualitas Layar dan Resolusi Layar

Kualitas layar dan resolusi layar juga perlu diperhatikan. Hal ini berguna untuk menunjang kenyamanan saat digunakan. Layar tablet Android dengan resolusi tajam menjadi kelebihan tersendiri. Rata-rata tablet Android memiliki ukuran layar sebesar 6 inci dengan resolusi yang beragam. Bagi Anda yang ingin tablet Android dengan harga terjangkau paling tidak menggunakan tipe layar IPS LCD dengan resolusi minimal 720 x 1080 pixels atau di atasnya.

Konektivitas

Tips memilih tablet Android berikutnya adalah dengan melihat sektor konektivitas. Sektor konektivitas sangat menentukan untuk Anda dalam melakukan selancar di dunia maya. Untuk tablet Android yang berkualitas sebaiknya memiliki kemampuan paling tidak mendukung jaringan 3G dengan tipe GSM. Dengan mendukung jaringan HSDPA atau setara dengan 3G Anda sudah bisa mengakses sampai dengan kecepata 42,2 Mbps.

Dukungan Update

Sangat memungkinkan bagi produsen tablet untuk memberikan update secara berkala terhadap seri tablet yang mereka produksi. Dengan mendapatkan update terhadap sistem operasi, kemungkinan besar Anda dapat mencoba dan merasakan sistem operasi Android versi lebih baru.

Nah itulah tadi beberapa tips memilih tablet Android berkualitas. Jangan lupa juga untuk melihat merk dari tablet Android yang akan Anda beli.

Loading...