Spesifikasi Oppo R7 Plus, Smartphone dengan Prosesor Octa Core

By Categories : Gadget

Setelah beberapa waktu lalu pihak Oppo merilis smartphone mereka dengan seri Oppo R5, baru-baru ini resmi memperkenalkan smartphone dengan seri Oppo R7 dan Oppo R7 Plus. Keduanya memiliki perbedaan meskipun tidak terlalu banyak. Oppo R7 Plus hadir dengan sejumlah kelebihan, salah satunya adalah didukung dengan menggunakan prosesor Octa Core yang tentunya memiliki kemampuan lebih dalam hal performa.

Oppo R7 Plus

Oppo R7 Plus merupakan salah satu smartphone premium yang didesain dengan menggunakan bahan material premium metal, sehingga kuat dan kokoh saat digunakan Smartphone ini diharapkan dapat bersaing di kelas high end dengan smartphone premium lainnya seperti Samsung Galaxy S6 atau juga iPhone 6 milik Apple. Bagi Anda yang penasaran bagaimana saja spesifikasi Oppo R7 Plus, berikut adalah ulasannya.

Berikut Spesifikasi Oppo R7 Plus

Layar dan Desain

Oppo R7 Plus memiliki ukuran layar sebesar 6 inci dengan berat dan ketebalan masing-masing adalah 203 gram serta 7,8mm. Layar tersebut didukung dengan teknologi AMOLED yang mendukung 16 juta warna. Dengan adanya teknologi tersebut membuat ponsel ini memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels serta kerapatan mencapai ~367 ppi. Untuk melindungi layar dari goresan benda sudah tersedia Corning Gorilla Glass 3 serta fitur Fingerprint sensor yang dapat mempermudah penggunaan. Smartphone Oppo R7 Plus tersedia dalam plihan warna Golden dan Silver.

Dapur Pacu

spesifikasi Oppo R7 Plus menggunakan prosesor Octa Core 64 Bit dengan chipset Snapdragon 615 yang memiliki performa lebih kuat. Sedangkan untuk ukuran RAM juga tidak kalah karena pihak Oppo memberikan dengan kapasitas 3GB. Bagi Anda yang suka menyimpan file dalam ukuran besar smartphone ini memiliki memori internal 32GB serta microSD sampai 128GB. Dukungan komponen tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 405 serta sistem operasi Color OS 2.1 dengan basis Android Lolipop v5.1 yang lebih responsif. Tidak lupa bahwa smarphone ini memiliki teknologi pengisian cepat VOOC RAPID Charge yang mampu mengisi baterai 75 persen dalam waktu 30 menit.

Kamera

Beralih ke sektor kamera, Oppo R7 Plus menggunakan sensor kamera sebesar 13 Megapixels pada kamera utama. Adapun teknologi yang tersematkan di antaranya seperti teknologi laser autofokus, Dual LED Flash, HDR, Face Detection, Panorama, serta perekaman video dengan kualitas Full HD 1080 pixel. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 8 Megapixels yang ditambah dengan teknologi Pure Image yang mampu menghasilkan gambar lebih jernih.

Konektivitas

Kemudian untuk sektor konektivitas Oppo sudah menggunakan 4G LTE dengan kecepatan 150 mbps, serta 3G HSDPA dengan kecepatan 42,2 mbps pada seri Oppo R7 Plus. Sebagai pendukung sudah tersedia microUSB v2.0, GPS dengan A-GPS dan Glonass, Bluetooth v4.0, USB Host, Radio, WiFI, WiFi Hotspot, serta baterai dengan ukuran 4100 mAh.

Demikian tadi ulasan mengenai spesifikasi Oppo R7 Plus yang dapat Anda ketahui. Untuk masalah harga Oppo R7 Plus dibandrol dengan kisaran harga mencapai 6 jutaan, namun harga tersebut bisa berubah kapan saja ketika datang ke Indonesia.

Loading...