Spesifikasi Oppo R7 dan Harga Terbaru Mei 2015

By Categories : Gadget

Pada beberapa waktu Oppo smartphone telah merilis produk mereka terbaru dengan seri Oppo R5. Namun di tahun 2015 ini pihak Oppo akan merilis smartphone terbarunya dengan nama Oppo R7. Perusahaan asal China tersebut tidak mau kalah dengan vendor smartphone lainnya, di tengah-tengah persaingan yang semakin ketat.

Untuk perbandingan Oppo R5 memiliki ketebalan hanya 4,85 mm yang menjadikannya sebagai smartphone tertipis di dunia. Sedangkan untuk seri terbarunya Oppo R7 memiliki berbagai spesifikasi yang tidak kalah dengan seri sebelumnya tersebut. Bahkan layar dari Oppo R7 lebih tipis dibandingkan dengan seri Oppo R5. Penasaran mengetahui spesifikasi Oppo R7? Untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

spesifikasi Oppo R7

Berikut Spesifikasi Oppo R7

Layar dan Desain

Oppo R7 memiliki layar sebesar 5,2 inci yang dipadukan resolusi layar mencapai 1080 x 1920 pixels serta kerapatan mencapai ~424 pixels. Dengan resolusi dan kerapatan tersebut membuat smartphone ini memiliki tampilan lebih tajam dan jernih, terlebih lagi Oppo R7 menggunakan teknologi AMOLED, sehingga akan sangat cocok digunakan untuk bermain game serta menonton film dengan kualitas HD sekaligus. Sementara untuk perlindungan layar dari goresan, perusahaan asal China tersebut menggunakan Corning Gorilla Glass 4. Dengan begitu pengguna tidak perlu khawatir dengan goresan apapun.

Dapur Pacu

Berbicara mengenai dapur pacu juga tidak kalah bagusnya dengan sektor layar dan desain. Oppo R7 memiliki prosesor Octa Core berarsitekturkan 64 Bit dengan kecepatan 2,2 Ghz Cortex A-53 serta chipset Mediatek MT6795. Untuk pengolahan grafis menggunakan PowerVR G6200 yang bisa digunakan untuk bermain game HD sekaligus. Perpaduan dari hardware tersebut masih ditambah kapasitas RAM sebesar 2 GB, memori internal sebesar 32 GB yang tidak menggunakan microSD, serta sistem operasi Android Lolipop v5.0 yang memiliki tampilan user interface khas Oppo yaitu UI Color OS.

Kamera

Spesifikasi Oppo R7 yang selanjutnya dilihat dari sektor kamera. Oppo R7 menggunakan sensor pada kamera utama sebesar 20,7 Megapixels yang memiliki resolusi mencapai 5376 x 3752 pixels. Untuk mendukung kinerja dari sensor tersebut masih ada fitur panorama, face detection, perekaman video 1080p, pure image 2.0+, dual tone LED Flash yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil gambar dikondisi cahaya yang kurang baik. Sedangkan untuk kamera depan memiliki sensor sebesar 5 Megapixels yang bisa digunakan untuk video call, dan foto selfie.

Konektivitas

Kemudian untuk dukungan konektivitas internet smartphone Oppo R7 sudah menggunakan teknologi 4G LTE yang mampu mengakses internet sampai dengan 150 mbps. Tidak hanya LTE 4G saja, melainkan juga mampu mengakses pada jaringan HSDPA dengan kecepatan 42 mbps. Untuk mendukung fitur konektivitas sudah tersedia microUSB, GPS dengan A-GPS, Glonass, Bluetooth v4.0, satu slot kartu SIM dengan model Nano Sim. Mendukung para pengguna mengakses internet, sudah disediakan baterai dengan ukuran sebesar 2000 mAh.

Itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Oppo R7 yang kabarnya akan dirilis pada bulan Mei tahun 2015 ini. Untuk masalah harga smartphone ini dibandrol sekitar $499 atau sekitar 6,5 jutaan, namun harga tersebut bisa berubah kapan saja ketika datang di Indonesia. Baca juga Spesifikasi Oppo mirror 3.

Loading...