Spesifikasi LG G4 Pro dengan RAM 4GB

By Categories : Gadget

Beberapa waktu lalu pihak LG telah merilis secara resmi mengenai LG G4 Dual, namun baru-baru ini pihak LG dikabarkan akan meluncurkan phablet dengan seri LG G4 Pro. LG G4 Pro merupakan penerus dari LG G4 yang sudah terlebih dulu hadir melalui pasaran. Nampaknya LG G4 Pro akan menjadi saingan dari Samsung Galaxy Note 5 yang disebut sebagai phablet mengingat ukuran mencapai 5,8 inci.

Spesifikasi LG G4 Pro

Kedua vendor tersebut berasal dari Korea Selatan, yang sama-sama bersaing dengan berbagai vendor terkenal lainnya. Layar pada LG G4 Pro sudah dilengkapi dengan menggunakan teknologi IPS, sehingga membuat layar semakin jernih dan juga tajam. Nah untuk mengetahui lebih lanjut, bagaimana saja spesifikasi LG G4 Pro yang merupakan phablet dengan RAM 4GB, yuk ketahui pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi LG G4 Pro

Layar dan Desain

Seperti pada penjelasan di awal tadi bahwa LG G4 Pro menggunakan layar sebesar 5,8 inci yang termasuk dalam kategori phablet. Layar tersebut akan dikombinasikan dengan teknologi IPS LCD Touchscreen dengan dukungan mencapai 16 juta warna. Dengan teknologi tersebut, LG G4 Pro memiliki resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan mencapai ~506. Untuk melindungi layar dari segala goresan yang ada, pihak LG nampaknya akan memberikan perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Sampai saat ini belum ada keterangan terkait ketebalan maupun berat dari LG G4 Pro.

Dapur Pacu

Spesifikasi LG G4 Pro berikutnya adalah masalah dapur pacu. LG G4 Pro menggunakan prosesor Octa Core dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang tentunya memiliki performa yang bisa diandalkan. Selain prosesor juga akan tersedua GPU Adreno sebagai pengolahan grafisnya untuk mendukung keperluan bermain game dan juga menonton video dengan kualitas HD sekalipun. Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanan sudah tersedia memori internal dengan opsi 32 dan 64GB ditambah dengan microSD mencapai 128GB serta RAM sebesar 4GB. LG G4 Pro akan berjalan pada OS Android Lollipop v5.1.

Kamera

Beralih ke sektor kamera, LG G4 Pro menggunakan sensor kamera utama cukup besar yakni 27 Megapixels. Sensor tersebut dilengkapi dengan autofokus, optical image stabilization, LED flash, face detection, HDR, perekaman video sampai dengan kualitas 2160p@30fps. Sedangkan untuk kamera depan LG G4 Pro memiliki sensor sebesar 8 Megapixels yang bisa digunakan untuk video call, foto selfie, serta video dengan kualitas 1080p@30fps.

Konektivitas

Tidak kalah dengan kemampuan sektor kamera, untuk sektor konektivitas juga akan tersedia teknologi jaringan sampai dengan 4G LTE yang mampu mengakses sampai dengan 150 Mbps. Sedangkan kebutuhan nirkabel sudah tersedia WiFi, WiFi Hotspot, GPS dengan A-GPS, dan Glonass, NFC, port Infrared, Radio, microUSB, USB Host, untuk masalah kapasitas baterai belum ada keterangan resmi kapasitas berapa yang akan digunakan pada LG G4 Pro.

Nah demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi LG G4 Pro dengan RAM 4GB. Untuk lebh lanjutnya silahkan ditunggu kedatangannya secara resmi.

Loading...