Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 5, Phablet dengan RAM 4 GB

By Categories : Gadget, Samsung

Samsung secara resmi telah memperkenalkan seri terbaru sekaligus menjadi penerus Samsung Galaxy Note 4 yakni Samsung galaxy Note 5. Phablet tersebut akan menjadi andalan Samsung untuk bersaing dengan produsen lain yang juga memperkenalkan gadget andalan mereka. Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan spesifikasi canggih termasuk dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB.

Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5 nampaknya akan bersaing dengan produk dikelasnya seperi iPhone 6S Plus yang kabarnya juga segera diperkenalkan. Nah untuk mengenal dan mengetahui lebih lanjut lagi mengenai spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Note 5, silahkan ikuti pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note 5

Layar dan Desain

Samsung Galaxy Note 5 menggunakan layar dengan ukuran 5,7 inci yang dilengkapi dengan resolusi layar berkualitas Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan mencapai ~515 ppi. Seperti ciri khas dari Samsung bahwa tablet ini menggunakan teknologi Super AMOLED yang membuat kualitas layar semakin jernih dan memiliki tampilan warna yang tajam. Sebagai perlindungan, Samsung akan memberikan Corning Gorilla Glass 4. Samsung Galaxy Note 5 juga akan dilengkapi dengan S Pen stylus serta Fingerprint sensor. Phablet ini memiliki ketebalan hanya 7,6mm serta berat hanya 171 gram saja.

Dapur Pacu

Sektor dapur pacu, prosesor Octa Core dengan chipet Exynos 7420 akan digunakan ke dalam Samsung Galaxy Note 5 dengan rincian Quad Core 1,5GHz Cortex-A53 dan Quad Core 2,1 GHz Cortex-A57. Prosesor tersebut akan dibarengi dengan RAM sebesar 4 GB serta GPU Mali T760MP8 sebagai pengolahan grafisnya. Untuk penyimpanan Samsung tidak memberikan tambahan microSD melainkan hanya menggunakan memori internal dengan opsi pilihan 32 GB, 64 GB, dan 128 GB yang masing-masing menggunakan RAM sebesar 4 GB. Samsung Galaxy Note 5 akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop versi 5.1.1.

Kamera

Pada bagian belakang tersedia sensor kamera sebesar 16 Megapixels yang dilengkapi dengan optical image stabilization, autofokus, LED flash dual shot, HDR, panorama, smile/ face detection, dan banyak lagi. Sensor tersebut mampu menghasilkan resolusi gambar dengan kualitas 5312 x 2988 pixels serta video sampai dengan kualitas 2160 pixels. Sementara untuk kamera depan hanya menggunakan resolusi sebesar 5 Megapixels yang nampaknya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas, Samsung Galaxy Note 5 sudah mendukung jaringan 4G LTE yang memiliki kecepatan sampai dengan 150Mbps. Untuk kebutuhan nirkabel akan disediakan teknologi wireless charging serta fast charging. Untuk menggunakan charger kabel membutuhkan 90 menit daya penuh, sementara untuk wireless charging membutuhkan daya waktu 120 menit. Dukungan lainnya seperti NFC, Bluetooth v4.1, WiFi, WiFi Hotspot, GPS dengan A-GPS, Glonass, dan Beidou, microUSB v2.0, USB Host, dan baterai sebesar 3000 mAh.

Nah demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Note 5, untuk masalah harga belum terdapat pengumuan secara resmi phablet dengan spesifikasi canggih besutan Samsung. Untuk pastinya silahkan tunggu kedatangannya di Tanah Air.

Loading...