Launcher untuk Android Gratis

By Categories : Software

Android merupakan sistem operasi yang bersifat open source yang bukan hanya terbuka pada pengembangannya, melainkan juga terbuka pada berbagai aplikasi yang ada. Hal ini menjadikan berbagai aplikasi yang ada dapat menggunakan sumber daya yang dimiliki oleh Android, sehingga terintegrasi dengan OS tersebut.

Berbagai aplikasi yang ada pada Google Play dapat Anda gunakan pada perangkat Android Anda. Misal saja Anda menggunakan dan mengganti launcher yang Anda inginkan, sebuah aplikasi launcher berfungsi untuk memperindah tampilan atau user interface pada suatu perangkat. Diibaratkan sebuah launcher adalah rumah bagi segala hal yang ada pada Android.

Terdapat banyak launcher yang bisa Anda dapatkan melalui situs resmi Google, yaitu Google Play. Biasanya setiap smartphone dengan vendor yang berbeda memiliki launcher masing-masing, misal saja Asus dengan ZenUInya, Optimus UI milik LG, dan lain sebagainya. Nah bagi Anda yang ingin memiliki sebuah launcher yang berbeda, di bawah ini adalah launcher untuk Android gratis yang dapat Anda gunakan pada perangkat.

Launcher untuk Android Gratis

Google Now Launcher

Google Now Launcher

Google Now Launcher merupakan launcher yang berasal dari Google untuk Anda yang menginginkan dan menggunakan Android murni seperti halnya dengan semua perangkat milik Google yaitu Nexus. Dengan menggunakan launcher ini maka perangkat Anda akan terlihat sederhana, karena launcher ini menggunakan flat desain. Keuntungan lainnya adalah Anda juga akan merasakan kehematan dalam sumber daya saat pemrosesan berlangsung. Yang membuat Google Now berbeda dengan launcher yang lain adalah kemampuan dalam voice recognition dimana saat smartphone Anda berada pada start homescreen. Tetapi perlu diingat launcher ini hanya tersedia untuk perangkat Android dengan sistem operasi Jelly Bean versi 4.3 ke atas. Baca juga artikel Aplikasi Karaoke Terbaik untuk PC

MiHome Launcher

MiHome Launcher

MiHome Launcher adalah sebuah launcher dari MIUI yang dapat menjadikan tampilan pada smartphone Anda seperti halnya dengan yang ada pada smartphone Xiaomi. Dengan menggunakan launcher ini maka Anda akan melihat semua aplikasi yang Anda miliki akan terlihat pada homescreen seperti halnya dengan iPhone. Aplikasi tersebut akan tertata secara rapi, selain itu Anda juga dapat menatanya dengan rapi dengan cara membuat folder serta memasukkan aplikasi ke dalam folder tersebut sesuai keinginan Anda. Anda dapat menggunakan widget tambahan dan juga yang ada pada Google Play.

Facebook Home

Facebook Home

Launcher untuk Android gratis berikutnya adalah Facebook Home. Facebook home adalah sebuah launcher milik Facebook yang ditujukan untuk para pengguna. Dengan menggunakan launcher milik facebook ini maka Anda mendapatkan semua info yang ada pada Facebook melalui smartphone Anda. Anda dapat mem-block, meng-upload foto, mengubah wallpaper, dan lain sebagainya. Launcher ini membutuhkan RAM yang agak besar, karena membutuhkan sumber daya pemrosesan yang agak besar.

Itulah tadi pembahasan mengenai launcher untuk Android gratis. Baca juga artikel Spesifikasi Samsung Grand Prime

Loading...