Kebiasaan – kebiasaan Yang Dapat Merusak Ponsel Anda

By Categories : Tekno

Sekarang ini banyak sekali ponsel yang beredar dan menjadi perangkat yang setiap orang pasti memilikinya. Tetapi masih ada yang ingin selalu menggunakan ponsel tetapi tidak mau merawatnya. Apabila salah satu dari komponen ponsel rusak akan membuat performa ponsel tersebut menjadi turun.

ponsel rusak

Bila anda ingin menggunakan ponsel secara maksimal dan juga harus memperlakukan ponsel itu dengan sebaik – baiknya. Apabila ponsel anda rusak anda akan mengalami kerepotan dan membuat hari anda semakin kacau.

Kebiasaan Buruk yang dapat merusak ponsel :

Membiarkan bluetooth dan wifi dalam keadaan menyala
Apabila Bluetooth dan wifi ini menyala terus, maka ponsel anda kan terus menerus mencari jaringan yang yang mencari sinyal wifi dan Bluetooth. Keadaan ini akan membuat baterai semakin terkuras lebih banyak. Jangan lupa anda harus mematikan wifi dan Bluetooth jika sudah tidak diperlukannya lagi, yang akan membuat baterai ponsel anda semakin awet dan tahan lama.

Tidak pernah dimatikan
Jarang sekali orang yang mematikan ponsel apabila dalam keadaan ponsel tidak di pakai. Kalau anda mematikan ponsel secara teratur akan dapat menjaga ketahanan baterai dan komponen – komponen yang terdapat di ponsel akan lebih awet. Seperti halnya dengan manusia, ponsel juga membutuhkan waktu istirahat supaya kondisi ponsel tetap stabil.

Membiarkan mengisi baterai semalaman
Ini juga merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh setiap orang. Orang beranggapan supaya baterai penuh dan bisa di pakai untuk hari berikutnya. Hal ini sangat salah karena apabila di biarkan mengisi daya semalaman baterai tersebut malah akan rusak, mengalami kebocoran, memperpendek umur baterai.

Digunakan dengan suhu yang ekstrem
Pada keadaan normal ponsel harus digunakan dalam suhu ruangan 16 derajat sampai dengan 30 derajat celcius. Anda jangan pernah menggunakan ponsel dalam keadaan suhu ruangan di bawah nol derajat celcius atau juga di atas suhu 35 derajat celcius. Dan juga jangan pernah menggunakan ponsel terkena sinar matahari secara langsung yang dapat meningkatkan suhu pada komponen – komponen ponsel yang membuat perfoma ponsel dan mengalami penurunan dan lama kelamaan komponen tersebut akan menjadi rusak.

Ponsel tidak dibersihkan
Ponsel ini juga kebersihannya harus di jaga, karena ponsel yang kotor juga akan menjadi sarang kuman. Ada sebuah penelitian yang menemukan yakni ponsel lebih kotor daripada tempat cuci piring atau dudukan toilet. Anda sebaiknya membersihkan ponsel dengan rutin juga dengan membersihkan dengan menggunakan kain yang lembut. Juga ada baiknya anda menyemprotkan sedikit alkohol ke ponsel anda agar ponsel steril dan terbebas dari kuman.

Menggunakan pengisi daya yang tidak resmi alias KW
Memang pengisi daya yang resmi mempunyai harga yang mahal, tetapi akan bisa memberikan rasa kenyamanan. Apabila anda menggunakan pengisi daya yang tidak resmi maka akan memperpendek umur baterai anda juga akan merusak ponsel anda.

Loading...