Inilah Inovasi Teknologi Terbaru Yang Hadir Tahun Ini

By Categories : Tekno

Dari masa ke masa penemuan teknologi berkembang semakin pesat. Berbagai macam inovasi teknologi terbaru selalu digalakan oleh manusia. Berbagai macam teknologi kini hadir menemani kehidupan manusia. Berbagai macam alat dan teknologi yang dahulu tak terbayangkan pun kini telah hadir di tengah-tengah masyarakat. Apa sajakah teknologi terbaru saat ini? Berikut kami berikan informasinya untuk Anda.

Sel pembantu perbaikan sumsum tulang belakang

4 inovasi teknologi terbaru dan tercanggih tahun ini

1. Sel pembantu perbaikan sumsum tulang belakang

Salah satu inovasi teknologi terbaru yang bermanfaat dibidang kesehatan adalah penemuan sel sel hidup yang bisa digunakan untuk membantu penyembuhan sel-sel sumsum tulang belakang. Penemuan ini merupakan penemuan besar yang ditemukan oleh para ahli dari kampus Wrocwar Medical University. Manfaat utama dari penemuan ini adalah kemampuan untuk memulihkan sistem syaraf yang bermasalah. Prinsip kerjanya adalah bagaimana mengambil sel hidup kemudian ditransplantasikan untuk meransang saraf yang telah rusak sehingga bisa kembali sembuh dan menyatu kembali.

2. Komputer yang dikendalikan otak

Inovasi teknologi terbaru yang sangat fenomenal adalah komputer yang bisa dikendalikan oleh pikiran. Penemuan ini benar-benar mendobrak dunia teknologi informasi. Komputer ini merupakan sebuah komputer dengan pengguna yang mengoperasikannya menggunakan sebuah topi yang berisi elektroda sehingga mampu membaca aktivitas otak. Salah satu simulasi dari alat ini adalah bagaimana menerbangkan pesawat tanpa menyentuh apapun. Jadi pengendara hanya memakai topi tersebut kemudian membayangkan sedang memegang kendali pesawat. Penemuan ini rencananya juga akan digunakan untuk membantu dokter yang sedang melakukan operasi. Dengan menggunakan topi eletroda ini akan lebih memudahkan dokter untuk berkomunikasi dengan koleganya. Saat dokter sedang berkonsentrasi tinggi maka elektroda akan menyala merah sehingga koleganya tak akan melempar pertanyaan pada dokter.

3. Nanotubes

Inovasi teknologi terbaru yang tak kalah fenomenal adalah penemuan nanotubes. Penemuan nanotubes ini memungkinkan manusia untuk melakukan pembentukan atau fotosintensis tumbuhan dengan mandiri. Penemuan ini ditemukan oleh para peneliti di MIT yang melakukan fotosintesis dalam nanotubes. Nanotubes sendiri merupakan sebuah karbon dengan tabung yang bersifat elektrik. Saat nanotubes masuk dalam kloroplas maka tanaman akan menghasilkan fotosintesis. Dengan demikian dapat dilakukan proses pembentukan makanan secara mandiri oleh tanaman dengan bantuan manusia.

4. Mikrochip untuk orang lumpuh

Inovasi teknologi tercanggih saat ini yang tak kalah bermanfaatnya adalah penemuan mikrochip yang bisa digunakan oleh orang yang lumpuh. Microchip ini merupakan sebuah inovasi teknologi terbaru yang memungkinkan penderita lumpuh dapat bergerak kembali. Penderita yang mengalami kelumpuhan dengan menggunakan alat ini dapat bergerak dengan bantuan alat ini. Cara kerja alat ini sendiri adalah merangsang otak untuk menggerakkan tubuh yang lumpuh sehingga bisa bergerak.

Deskripsi : Inovasi teknologi terbaru saat ini banyak bermanfaat dalam kehidupan sehari hari. Baik dari bidang kesehatan maupun teknologi lainnya. Baca juga artikel mengenai Penemuan penting dalam teknologi komunikasi.

Loading...