Harga dan Spesifikasi Oppo R1X Mei 2015

By Categories : Gadget

Setelah resmi merilis seri Oppo R1C beberapa waktu lalu, saat ini perusahaan asal China tersebut telah resmi memperkenalkan seri terbarunya yaitu smartphone dengan seri Oppo R1X. Oppo R1X tidak kalah dengan seri sebelumnya, Oppo R1C yang menggunakan desain mewah yang dilengkapi dengan kaca safir pada bagian belakangnya.

Dengan resminya diperkenalkan di Indonesia, Oppo R1X menggunakan bahan safir pada bagian belakangnya. Dengan adanya bahan tersebut membuat smartphone ini terlihat lebih mewah dan elegan. Oppo R1X termasuk salah satu smartphone high end yang memiliki harga di atas 2 juta. Nah bagi Anda yang penasaran mengenai Oppo R1X, yuk simak ulasan di bawah ini mengenai harga dan spesifikasi Oppo R1X!

Oppo R1X

Berikut Harga dan Spesifikasi Oppo R1X

Layar dan Desain

Berbicara mengenai sektor layar, Oppo R1X memiliki desain mewah dan elegan dengan hadirnya kaca safir pada panel bagian belakang. Smartphone ini memiliki layar sebesar 5 inci yang sudah dilengkapi dengan teknologi IPS LCD yang memiliki kapasitas warna sampai dengan 16 juta warna. Resolusi layar yang dimiliki mencapai 720 x 1280 pixels serta kerapatan mencapai ~294. Untuk melindungi layar dari goresan tangan atau benda tajam lainnya sudah tersedia Corning Gorilla Glass 3. Adapun berat dan ketebalan masing-masing 130 gram dan 6,8mm. Dalam pasaran smartphone ini tersedia dalam warna ice white dan sapphire blue.

Dapur Pacu

Selain desain yang terlihat elegan dan menarik pada sektor dapur pacu juga tidak kalah menarik. Oppo R1X menyematkan prosesor Octa Core Snapdragon 615 (Quad Core 1,7 Ghz-A53 dan Quad Core 1 Ghz). Selain itu masih tersedia RAM sebesar 2 GB yang didukung dengan GPU Adreno 405 sebagai grafisnya. Masalah penyimpanan memiliki 16 GB sebagai memori internal serta tambahan slot microSD mencapai 128GB. Komponen hardware tersebut dipadukan dengan sistem operasi Android KitKat 4.4 dengan tampilan ciri khas dari Oppo yaitu Color OS 2.0.1. Sistem operasi tersebut akan mendapatkan update ke Android Lolipop.

Kamera

Kemudian sektor kamera, harga dan spesifikasui Oppo R1X sangat cocok bagi mereka yang gemar selfie. Oppo R1X memiliki sensor utama sebesar 13 Megapixels dengan resolusi mencapai 4128 x 3096 pixels. Seperti pada seri Oppo R7, pada smartphone ini juga didukung dengan teknologi Pure Image 2+ yang akan membuat foto dan video HD 1080p@30fps yang dihasilkan maksimal dengan pengaturan white balance, autofocus, dan brightness. Untuk mendukung sensor pada kamera utama sudah tersedia face detection, HDR, touch focus, panorama, LED Flash, serta autofocus. Sedangkan untuk kamera depan memiliki sensor 5 Megapixels yang bisa digunakan untuk video call dan foto selfie.

Konektivitas

Oppo R1X dibekali dengan 4G LTE yang dapat mengakses sampai dengan 150 mbps. Tidak hanya itu smartphone ini juga mendukung jaringan 3G HSDPA bagi wilayah yang tidak dapat akses jaringan 4G. Untuk mendukung sektor konektivitas sudah tersedia GPS dengan A-GPS, Glonass, WiFi, WiFi Hotspot, Bluetooth v4, microUSB, Dual SIM, Radio, serta USB Host. Untuk membantu aktivitas internet sudah tersedia baterai dengan ukuran 2420 mAh.

Untuk masalah harga smartphone Oppo R1X dibandrol dengan kisaran harga mencapai Rp 4.229.000. Demikianlah tadi beberapa ulasan mengenai harga dan spesifikasi Oppo R1X.

Loading...