Harga dan Spesifikasi Canon EOS 1100D Mei 2015

By Categories : Gadget

Canon merupakan perusahaan asal Jepang yang namanya sudah tidak asing di Indonesia. Terdapat produk dengan merk yang beredar di Indonesia seperti mesin printer, mesin foto copy, kamera digital, sampai dengan kamera DSLR. Untuk masalah kamera DSLR, Canon sudah merilis seri andalan mereka mulai untuk para pemula sampai dengan untuk para professional misal saja seperti Canon 1100D atau Canon 7D Mark II yang juga digunakan untuk profesional.

Selain body kamera, mereka juga menyediakan variasi lensa dengan harga dan kemampuan beragam mulai dari jutaan sampai puluhan juta. Adapun pesaing dari Canon misal merk seperti Nikon, Sony, Olympus, dan banyak lagi. Nah bagi Anda yang sedang mencari kamera DSLR berkualitas dari Canon untuk pemula maka seri yang satu ini bisa Anda pilih yaitu Canon EOS 1100D.

Canon EOS 1100D memang lebih ditujukan untuk seseorang yang baru ingin mempelajari dunia fotografi. Kamera DLSR ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kamera lain di kelasnya. Canon EOS 1100D mampu menghasilkan gambar dan rekam video dengan kualitas yang baik. Meskipun tergolong kecil untuk ukuran sensor yaitu 12,2 Megapixel, tetapi Canon 1100D sudah didukung dengan menggunakan sensor CMOS sehingga hasil akan lebih baik. Untuk lebih lanjutnya, silahkan simak pembahasannya berikut ini mengenai harga dan spesifikasi Canon EOS 1100D beserta spesifikasi!

Spesifikasi Canon 1100D

Berikut Harga dan Spesifikasi Canon 1100D

Seperti pejelasan di atas, bahwa spesifikasi Canon EOS 1100D menggunakan sensor sebesar 12,2 Megapixels dengan berat 450 gram. Meskipun begitu kamera DSLR ini sudah dilengkapi dengan adanya sensor CMOS yang membuatnya mampu menghasilkan kualitas yang lebih baik dalam menghasilkan gambar serta video. Tidak hanya itu, seperti kamera DSLR lainnya Canon 1100D menggunakan layar sebesar 2,7 inci yang dipadukan dengan viewfinder untuk melihat objek yang akan diambil.

Untuk memadukan body, sudah tersedia lensa 18-55mm dengan aperture sebesar f/3.5-5.6. Selain lensa tersebut juga tersedia varian lensa lainnya dengan focal length dan aperture yang berbeda. Gambar yang dihasilkan memiliki resolusi 4272 x 2848 pixels, sedangkan untuk video memiliki resolusi 1280 x 720 pixels. Adapun format yang digunakan gambar dan video masing-masing adalah JPEG, RAW, serta MOV untuk video.

Selain itu sudah tersedia built-flash, ISO 100-3200 yang bisa digunakan saat di kondisi cahaya kurang terang, shutter speed untuk menangkap benda yang bergerak 1/4000 sampai 30 detik (bulb). Untuk menghasilkan gambar yang baik, Anda perlu memahami fungsi ISO dan shutter speed.

Adapun fitur pendukung kamera seperti HDMI Port, flash Internal dan eksternal, tipe memory SD/SDHC/SDXC, tipe baterai yang digunakan Li-Ion, serta USB. Untuk masalah harga Canon EOS 1100D dibandrol dengan kisaran harga Rp 3.250.000. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kondisi pasaran.

Itulah tadi pembahasan mengenai harga dan spesifikasi Canon EOS 1100D terbaru Mei 2015 yang bisa Anda ketahui. Bagi Anda yang gemar memotret di malam hari, silahkan baca Tips memotret malam hari.

Loading...