Generasi Prosesor Intel Terbaru

By Categories : Hardware

Intel merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia yang terkenal dengan produksi prosesornya. Pengembang prosesor terbesar ini terus melakukan inovasi terhadap prosesor yang diproduksinya. Kali ini Intel menghadirkan generasi prosesor intel terbarunya yang tentunya memiliki performa yang lebih baik dibanding jajaran prosesor generasi sebelumnya. Prosesor generasi yang keenam ini dinamakan Skylake yang telah resmi diumumkan beberapa waktu lalu di bulan September.

Generasi Prosesor Intel

Kehadiran prosesor generasi keenam Skylake ini merupakan generasi terbaru yang telah dinanti oleh banyak masyarakat. Prosesor terbaru dari Intel ini telah dirancang secara khusus, sehingga mampu kompatibel dengan perangkat apapun. Performa yang lebih banyak ditawarkan oleh Intel termasuk kecepatan serta performa. Untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengena generasi prosesor Intel terbaru silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Generasi Prosesor Intel Terbaru

Intel mendesain secara khusus untuk perangkat mobile dengan hadirnya empat varian prosesor. Rancangan secara khusus dari Intel untuk performa yang lebih optimal dan efisien. Varian tersebut seperti Seri Y, seri U, seri H, dan juga seri S. Seri Y dan seri U memang lebih cocok untuk perangkat mobile dengan daya rendah serta ruang kecil.

Pada seri Y Intel menghadirkan M3 dan M5 Core yang keduanya sama-sama menggunakan daya sebesar 4,5 watt. Chip tersebut didukung dengan HyperThreading serta Intel Graphics 515. Seri Y dari Intel sangat cocok untuk digunakan pada perangkat mobile seperti tablet, laptop 2 in 1, ataupun komputer stick yang merupakan komputer seukuran flashdisk dengan kemampuan canggih.

Sedangkan Skylake seri U akan lebih cocok digunakan untuk perangkat yang memiliki daya yang lebih besar seperti Ultrabook, mini PC, dan juga AIO dengan daya 15W.

Untuk Skylake seri H bisa digunakan untuk notebook khusus gaming yang membutuhkan kemampuan grafis cukup berat. Oleh karena itu pihak Intel memberikan seri H yang dikhususkan pada perangkat dengan performa dan kualitas grafis yang handal.

Sedangkan untuk seri S pada dasarnya sama dengan seri U, namun seri S mempunyai performa yang lebih baik dan lebih unggul dibanding seri U. Skylake seri S mendukung perangkat seperti PC serta AIO dengan daya 91W, 65W dan 35W.

Kelebihan dari Intel generasi keenam Skylake ini memiliki berbagai kelebihan seperti lebih efisien daya saat digunakan pada versi mobile, tingkat grafis yang lebih tinggi sebesar 40 persen, tampilan video yang lebih jernih, bermain game lebih lancar, serta kecepatan yang didukung dengan teknologi Intel Turbo Boos serta teknologi Intel RealSense.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai generasi prosesor Intel terbaru yang diberi nama Skylake. Untuk seri U, seri H, dan seri S meliputi prosesor Core i3, Core i3, dan juga Core i7 yang sama-sama generasi terbaru keenam Skylake. Pihak Intel menawarkan kecepatan yang berbeda-beda entah pada versi mobile ataupun pada versi Desktop PC.

Baca juga artikel mengenai Kelebihan dan kekurangan Intel.

Loading...