Fitur dan Kemampuan Baru iOS 9 yang Resmi Diperkenalkan

By Categories : Software

Setelah meluncurkan iOS 8, pada ajang WWDC menjadi salah satu momen untuk Apple dalam memperkenalkan sekaligus meluncurkan produk terbarunya. Pada kali ini giliran sistem operasi terbaru dari mereka yakni iOS 9. iOS 9 memiliki berbagai kemampuan baru dan fitur baru dibandingkan dengan versi sebelumnya yakni iOS 8. Sistem operasi mobile besutan Apple tersebut kabarnya akan digunakan untuk beberapa produknya diantaranya seperi iPad 2, iPad generasi ketiga, iPad generasi keempat, iPad Air, iPhone 4S, iPhone 5, dan banyak lagi. Nah lalu apa saja kemampuan yang dimiliki oleh iOS 9? Yuk langsung saja ketahui pada ulasan di bawah ini!

Fitur dan Kemampuan Baru iOS 9

Berikut Fitur dan Kemampuan Baru iOS 9

Kemampuan Siri Lebih Pintar

Hal pertama yang bisa dilihat dari kemampuan iOS 9 adalah dalam hal kemampuan Siri yang lebih pintar. Kemampuan Siri pada iOS 9 lebih pintar dengan memiliki kecepatan mencapai 40 persen dengan persentase 40 persen lebih akurat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Untuk tambahan pihak Apple juga memberikan tampilan lebih segar dan tentunya lebih berwarna yang menjadi salah satu ciri khas dari Apple.

Kemampuan Multitasking

Berikutnya adalah dalam hal kemampuan multitasking. Kemampuan multitasking akan lebih lengkap pada sistem operasi iOS 9. Salah satu kemampuan dalam multitasking tersebut adalah fitur Split View yang mampu membagi layar jadi dua bagian. Untuk fitur Split View ini dihadirkan oleh pihak Apple untuk iPad Air, iPad mini 2, iPad Air 2, serta iPad mini 3 tentunya dengan menggunakan sistem operasi iOS 9.

Kemampuan Baterai yang Lebih Lama

Permasalahan yang sering terjadi pada pengguna smartphone adalah kapasitas baterai cepat habis. Untuk mengatasi hal tersebut pihak Apple menyatakan bahwa pada iOS 9 memiliki aplikasi dengan fungsi untuk mengoptimalkan kinerja baterai. Di samping itu juga memiliki mide power baru yang bisa digunakan ketika baterai mengalami kondisi yang minim.

Kemampuan Spotlight yang Lebih Canggih

Berikutnya adalah kemampuan spotlight yang lebih canggih. Pada iOS 9 mempunyai fitur pencarian yang tentunya lebih canggih dibandingkan dengan versi sebelumnya. Aplikasi tersebut tidak hanya mampu menampilkan hasil pencarian saja, tetapi juga mampu mengorganisir semua shortcut yang ada.

Kemampuan Apple Maps

Untuk fitur yang satu ini sangat membantu bagi mereka yang melakukan perjalanan dengan menggunakan perangkat Apple seperti iPhone maupun iPad. Para pengguna perangkat Apple tersebut dapat memanfaatkan Apple Maps ketika dalam perjalanan. Dengan begitu perjalanan akan lebih mudah.

Apple News

Berikutnya adalah Apple News. Untuk fitur ini akan lebih cocok bagi Anda yang ingin mengetahui informasi secara luas dan ter-update. Untuk perangkat Apple yang mendapat pembaruan iOS 9 maka Anda dapat memanfaatkan aplikasi dengan nama Apple News. Selain itu aplikasi ini juga mampu menghadirkan foto yang dilengkapi animasi menarik.

Nah itulah tadi beberapa fitur atau kemampuan baru yang ada pada iOS 9. Selain di atas, tentunya masih banyak fitur atau kemampuan baru yang dimiliki iOS 9. Untuk versi beta kabarnya bisa digunakan untuk publik pada bulan Juli besok, sedangkan untuk versi terakhir atau finalnya bisa digunakan di akhir tahun ini. Baca juga artikel terkait tentang Jenis-jenis iOS.

Loading...