Fitur Baru MIUI 7 pada Ponsel Xiaomi

By Categories : Software

MIUI 7 resmi hadir untuk perangkat besutan Xiaomi yang mempunyai pembaharuan fitur. Perusahaan teknologi asal China tersebut mengeluarkan MIUI 7 terbaru yang berbasiskan Android 5.0 Lollipop. Dengan memiliki aneka fitur baru membuat kinerja lebih baik dan optimal pada perangkat Xiaomi yang akan mendapatkan MIUI 7.

Salah satu peningkatan yang terdapat pada MIUI 7 adalah konsumsi baterai yang jaug lebih irit 25 persen dibanding versi sebelumnya. Selain itu masih banyak peningkatan yang terdapat pada sektor lainnya. Lantas apa saja fitur baru MIUI 7 pada ponsel besutan Xiaomi? Untuk mengetahuinya, simak pada ulasannya di bawah ini!

Fitur Baru MIUI 7

Berikut Fitur-Fitur Baru MIUI 7 pada Ponsel Xiaomi

Desain Tema Baru

MIUI 7 memiliki fitur baru pada sektor desain tema yang dapat Anda pilih ketika sedang menghidupkan ponsel. Terdapat sekitar empat tema bawaan yang bisa Anda pilih diantaranya :

  • Tema Rose yang memiliki ciri khas merah muda yang cocok untuk pengguna wanita.
  • Tema Pink Blush, untuk tema ini juga memiliki warna merah muda pastel dengan antarmuka cocok bagi pada remaja perempuan.
  • Tema Ocean Breeze dengan memadukan warna biru laut yang terlihat lembut, sehingga cocok untuk semua kalangan.
  • Dan yang keempat adalah tema High Life yang memiliki nuansa warna gelap mewah cocok untuk semua kalangan pengguna.

Ketahanan Terhadap Baterai Lebih Lama

Fitur baru MIUI 7 berikutnya adalah ketahanan terhadap baterai lebih lama. Dalam mode siaga akan menguras sekitar 48 persen daya baterai karena aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang. Ini disebabkan karena jaringan, operasi CPU, memori, dan banyak lagi yang memerlukan konsumsi baterai. Dengan hadirnya MUI 7 membuat baterai lebih irit sekitar 25 persen dibandingkan MIUI 7.

Kemampuan dalam Peningkatan Performa

Selain ketahanan baterai lebih awet, MIUI 7 juga memiliki fitur dalam peningkatan performa. Dengan adanya peningkatan performa membuat sistem lebih maksimal dengan memuat animasi aplikasi serta data secara paralel. Ketika dibandingkan dengan MIUI 6, MIUI 7 mempunyai performa lebih sekitar 30 persen lebih cepat.

Mode Anak

Untuk fitur baru ini cocok diberikan orang tua untuk anak mereka yang sudah menggunakan ponsel. Dengan menggunakan mode ini akan memberikan batasan akses seperti dialer, sms, serta aplikasi penting agar sang anak tidak dapat menggunakannya. Mode anak atau “Child Mode” juga terdapat pada perangkat seperti Samsung.

Muse, Pembuat Tema

Guna menciptakan tema lebih baik bagi pengguna MIUI, pihak Xiaomi merilis aplikasi tema baru yang dinamakan “MUSE”. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna tidak membutuhkan opengetahuan mengenai pemrogaman. Aplikasi MUSE membuat pengguna bisa membuat tema dengan konten serta animasi yang dinamis. Pihak Xiaomi sendiri mengatakan bahwa terdapat lebih dari 15.000 tema yang terdapat di tokonya.

Fitur Album Foto Bayi

Selain terdapat mode anak, MIUI 7 juga memiliki fitur Baby Photo yang didalamnya berisi foto bayi Anda dengan folder terpisah serta telah menggunakan teknologi pengenalan wajah. Pengguna orang tua pastinya lebih fleksibel ketika akan berbagi foto bersama anggota keluarga lainnya. Selain itu mereka juga bisa menggunakan foto bayi sebagai wallpaper pada lockscreen.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa fitur baru MIUI 7 di ponsel Xiaomi. Untuk fitur lainnya seperti Show Time yang mampu mengatur video pada kontak, sehingga pada waktu Anda menerima panggilan dari nomor tertentu akan muncul video bukannya nomor telepon. Baca Fitur dan Kemampuan Baru iOS 9

Loading...