Tidak lama lagi Apple akan merilis Mac OS X terbarunya yang telah di beri nama Yosemith. OS ini akan menghadirkan sederet fitur baru yaitu :

apps_safari

Tampilan flat design
Pada saat ini flat desain mempunyai popularitas yang sangat populer sehingga apple menciptakan interfacenya bergaya flat design yang di rombak secara habis – habisan. Gaya flat design ini mirip sekali dengan iOS 7 sehingga terdapat banyak kemiripan. Masing – masing jendela kerja memiliki bayangan hitam, putih dan semi transaparan.

Gratis untuk pengguna mac
Os yang baru ini hadir dan di persembahkan bagi pengguna komputer mac, sehingga mereka dapat memlakukan update mac OS terbaru tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

iMessege
di sistem operasinya terbaru ini, mac os x ini juga bisa bersinkronisasi SMS dari berbagi macam perangkat apple yang anda miliki. Selama gadged apple anda tersebut berada dalam jarak yang di tentukan, maka proses sinkronisasi akan terjadi, jadi kamu bisa melakukan membaca SMS dari berbagai macam gadged apple anda tentunya. Tdak hanya bisa SMS, juga bisa menjawab telepon yang masuk.

Dapat bekerja di berbagai macam device lebih mudah
Memiliki fitur yang baru sehingga memudahkan bekerja di berbagai device. Contohnya bekerja dim ac os terus bisa dilanjutkan di iPad, dapat di lakukan dengan fitur Handoff.

Browser safari yang lebih cepat dan dinamis
Pada browser safarinya kini mendapatkan peningkatan kecepatan tertama rendering javascript. Safari juga kini memiliki sedikit tombol toolbar dan URL field juga akan masuk dan menampilkan instant preview sesaat mengetikan situs.

Aplikasi mail yang lebih powerfull
Pada os ini dilengkapi dengan apliksi mail yang lebih poerfull dari versi sebelumnya, selain dapat berjalan lebih cepat aplikasi ini dapat enkripsi file attachment secara otomatis. File tersebut juga bisa disimpan di iCloud dengan kapasitas sebesar 5GB. Juga di sediakan link download sehingga bisa di download.

iCloud yang lintas platform
iCloud sekarang mengalami peningkatan sehingga bisa dijalankan si mac OSX, iOS dan sekarang bisa dengan windows. Dengan cara kerja yang kini mirip dengan dropbox, dan dapat bersinkronisasi musik,file, foto dan dokumen dengan berbagai macam device.

Spotlight yang telah di perbarui
Merupakan aplikasi launcher dan dokumen dan juga sekaligus menjadi search toll di OS X,sebuah command bisa mencari search bar di tengah layarnya, dan juga bisa digunakan untuk mencari file dan juga dokumen atau menjalankan aplikasi dengan cepat.

Notifikasi center yang lebih interaktif
Mac OS X Yosemith ini mengambil konsep iOS 7dengan mengambil dominasi warna hitam dan organisasi notifikasi di sebelah atas. Dan juga bisa mengubah tampilannya dalam format agenda harian dan menampilkan reminder dengan jadwal yang Anda bikin.