Fitur Baru Facebook

By Categories : Internet

Jika lagu atau acara diakui oleh aplikasi, pengguna dapat mempublikasikan informasi pada profil mereka atau teman-teman yang dipilih . Layanan ini berharap untuk mengambil keuntungan dari ” layar kedua ” trend , yang melihat penggemar acara TV dalam berbagi pengalaman khususnya mereka di jaringan sosial .

fitur facebook

Namun, beberapa pengguna memiliki masalah privasi .

Fitur , yang akan tersedia dalam beberapa minggu waktu , menggunakan mikrofon dalam pengguna smartphone untuk mendeteksi sekitar acara musik atau TV .

Sebagai pengguna mulai menulis status update , ikon animasi kecil akan muncul di bagian atas aplikasi .

Jika aplikasi mendeteksi sinyal audio yang tepat dan menemukan kecocokan dari database-nya , pengguna kemudian dapat berbagi apa yang dia sedang menonton atau mendengarkan .

Facebook mengatakan fitur ini dapat dimatikan kapan saja , rekaman audio tidak disimpan di mana saja dan perangkat tidak dapat mengidentifikasi kebisingan latar belakang atau percakapan .

” Jika Anda berbagi musik , teman Anda dapat melihat preview 30 detik dari lagu tersebut . Untuk acara TV , cerita dalam News Feed akan menyoroti musim tertentu dan episode Anda sedang menonton , ” kata Facebook dalam sebuah pernyataan .

Perusahaan berharap metode baru ini berbagi pengguna mendengarkan dan menonton kebiasaan akan mengambil keuntungan dari lima miliar update status yang berhubungan dengan TV dan musik pengalaman bahwa raksasa jaringan sosial melihat secara tahunan .

Namun, mengotomatisasi bagian dari proses berbagi telah meninggalkan beberapa pengguna yang mencurigakan , dengan Nicole Simon mengomentari TechCrunch bahwa : ” Sementara ide bagus dan teknologi benar-benar menarik , saya tidak tertarik pada Facebook ‘ mengamati ‘ musik saya dan sekitarnya Ya , itu . mulai saat ini sebagai opt -in , dan hanya sesekali , tetapi tidak ada kepercayaan dari sisi saya bahkan untuk itu. ”

Iklan dan Shazam
BBC memahami bahwa fitur baru ini tidak secara khusus dirancang untuk meningkatkan iklan Facebook. Namun, perusahaan dapat mendorong sebuah iklan ke ponsel pengguna berdasarkan kebiasaan mendengarkan dilacak mereka .

Hal ini sejalan dengan pendekatan saat ini Facebook untuk iklan , yang menggunakan informasi yang diberikan publik pada profil pengguna untuk mendorong iklan yang lebih relevan untuk setiap pengguna individu .

Ide dasar di balik fitur Facebook bukanlah yang baru – sejak tahun 2002 Shazam , yang baru-baru ini telah melihat investasi 3m $ dari Sony Music Entertainment , telah menyediakan layanan pengenalan suara yang sama , dengan situsnya menggambarkan dirinya sebagai ” sebuah aplikasi mobile yang mengakui musik dan TV di sekitar Anda ” .

Pengguna Shazam – semua 450 juta dari mereka – tidak hanya dapat berbagi kebiasaan mendengarkan mereka dengan pengguna lain dari aplikasi, tetapi mereka juga dapat mendorong mereka untuk update Facebook dan Twitter .

Aplikasi ini juga menyediakan artis biografi , lirik , video , trek direkomendasikan dan tiket konser .

Basis pengguna yang lebih besar Facebook itu bisa menimbulkan ancaman masa depan untuk perusahaan yang relatif lebih kecil .

Loading...