Berikut Ini Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android Tanpa Root

By Categories : Tekno

Bagi Anda yang mempunyai smartphone android sebuah koneksi internet merupakan sebuah hal yang sangat penting. Selain Anda bisa membuka aplikasi sosial media, koneksi internet ini juga akan membuat Anda mudah dalam berselancar di dunia maya baik portal berita atau searching sesuatu di google. Namun tidak semua smartphone android ini mempunyai koneksi internet yang cepat, beberapa kalanya mungkin koneksi internet Anda akan lelet bahkan tidak bisa berjalan. Hal ini dikarenakan beberapa faktor, dari smartphone Anda terlalu keras bekerja karena banyaknya file yang di simpan di smartphone Anda atau juga karena faktor eksternal lainnya. Namun jika Anda mengalami hal ini Anda tidak perlu khawatir, karena beberapa cara mempercepat koneksi intenet di smartphone bisa Anda lakukan. Salah satunya yaitu dengan mempercepat koneksi internet di android tanpa root. Bagi Anda yang belum tahu bagiamana cara mempercepat koneksi internet di android tanpa root ini, Anda bisa menyimak beberapa langkah berikut ini.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Android Tanpa Root

Cara mempercepat koneksi internet di android tanpa root pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan melakukan setting pada mode jaringan di smartphone Anda. Perlu Anda ketahui bahwa mode otomatis baik dari 2G, 3G, dan 4G ini dapat menyebabkan koneksi internet Anda menjadi lelet. Hal ini karena sifat dari hp android yang akan melakukan reload dalam mencari jaringan dalam beberapa menit sekali. Sehingga mengganti mode otomatis menjadi mode manual bisa Anda lakukan. Pilihlah mode jaringan yang sesuai dengan tipe jaringan yang ada disekitar Anda. Apabila rumah atau tempat domisili Anda tersedia jaringan 4G sebaiknya Anda gunakan mode 4G sedangkan untuk Anda yang bermukim disekitar jaringan 3G sebaiknya Anda pilih yang mode jaringan 3G. Dan lakukan yang sama jika Anda bertempat tinggal di daerah yang memiliki tipe jaringan 2G. Jika setting mode jaringan manual sudah Anda lakukan, namun tidak memberikan perubahan terhadap koneksi internet pada smartphone android Anda. Anda bisa melakukan restart hp atau smart phoneandroid Anda dan meminimalkan penggunaan RAM pada smartphone android Anda dengan menghapus sejumlah file yang dianggap Anda tidak penting agar koneksi android Anda lebih bekerja dengan cepat.

Selain itu, cara mempercepat koneksi internet di android tanpa root berikutnya Anda juga dapat menggunakan beberapa jenis aplikasi pendukung. Aplikasi seperti connection stabilizer booster dan internet booster & optimizer merupakan beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat koneksi jaringan internet Anda bisa lancar. Jika semua cara diatas sudah Anda lakukan dan Anda masih menemui koneksi Anda lelet, Anda bisa memeriksa provider Anda karena bisa saja provider Anda inilah yang menyebabkan koneksi internet smartphone android Anda menjadi lelet. Itulah sejumlah cara yang bisa Anda lakukan guna membuat koneksi internet smartphone android Anda lebih bekerja maksimal.

Loading...