Aplikasi Android untuk Keamanan Device Anda

By Categories : Software

Sistem operasi Android merupakan sistem operasi open source atau terbuka besutan dari Google. Sifat open source inilah yang memudahkan para developer atau pengembang untuk mengembangkan aplikasi lebih inovatif dan lebih cepat. Sistem operasi ini sangat dikenal kalangan pengguna ponsel, mengingat hampir setiap vendor menggunakan sistem operasi ini terhadap perangkat yang diproduksinya terkecuali perusahaan Apple.

aplikasi Android untuk keamanan device

Untuk cara aman menggunakan perangkat Android, sebaiknya mengunduh aplikasi melalui toko resmi Android yakni Google Playstore. Ini dikarenakan toko resmi Android sudah aman dari ancaman malware, karena pihak Google melakukan pemeriksaan terhadap aplikasi sebelum tersedia di toko tersebut. Namun selain cara tersebut, Anda juga bisa menggunakan beberapa aplikasi Android untuk keamanan. Aplikasi tersebut dapat Anda cari dan unduh langsung melalui toko resmi Android. Lalu apa saja aplikasi itu?

Berikut Aplikasi Android untuk Keamanan Device

  • CM Security

CM Security merupakan salah satu aplikasi keamanan yang bisa digunakan pada device atau perangkat Android Anda. Aplikasi ini telah menawarkan berbagai fitur andalan yang bekerja untuk mengamankan sekaligus membersihkan perangkat Android Anda. Ketika Anda masuk ke dalam aplikasi CM Security, Anda dapat melihat tampilan user interface sederhana guna membersihkan cache atau sampah penggunaan. Di samping itu aplikasi untuk keamanan ini juga memiliki fitur safe browsing, dan fitur keamanan lainnya.

  • Eset Mobile Security

Aplikasi Android untuk keamanan device berikutnya adalah Eset Mobile Security. Aplikasi ini masuk ke dalam kategori antivirus yang akan memberikan perlindungan pada perangkat Android Anda. Eset Mobile Security memiliki fitur handal dalam menangkal malware dan sejenisnya yang dapat mengancam kapan saja. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur anti pencurian yang dapat melacak lokasi perangkat Anda ketika hilang. Eset Mobile Security merupakan salah satu aplikasi Android gratis terbaik. Namun untuk memiliki fitur lebih lengkap diharuskan untuk membayar dana yang sudah ditetapkan.

  • 360 Mobile Security

Berikutnya adalah 360 Mobile Security. Aplikasi ini telah dikembangkan oleh pengembang asal China yakni Qihoo. Aplikasi ini memiliki tujuan untuk membersihkan dan menangkal semua malware yang terdeteksi. 360 Mobile Security dapat digunakan pada perangkat yang minim akan spesifikasi, mengingat aplikasi ini memiliki ukuran kecil dengan konsumsi RAM lebih sedikit. Dengan begitu tidak terlalu membebani kinerja dari RAM ponsel Android Anda.

  • Avast Mobile Security & Antivirus

Sama seperti Eset, Avast Mobile Security & Antivirus tidak hanya digunakan sebagai antivirus saja, melainkan digunakan juga untuk mengamankan perangkat Android yang Anda gunakan. Avast memiliki fitur anti maling yang bisa digunakan, tetapi diharuskan untuk mendownloadnya terlebih dahulu dengan nama Avast Anti-Theft. Dengan adanya fitur ini Anda dapat mendeteksi perangkat Android Anda yang hilang serta mengunci sampai dengan menghapus data di dalam perangkat Android. Untuk fitur yang bersangkutan dengan keamanan lainnya seperti backup data, penguncian aplikasi, fitur untuk memblokir sms dan telepon, dan banyak lagi.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi Android untuk keamanan device yang Anda gunakan.

Loading...