Yahoo sebagai salah satu perusahaan internet terbesar di dunia tengah berencara membuat platform video untuk menyaingi popularitas youtube. Saat ini program mereka adalah menarik sebanyak mungkin para pembuat konten video yang sudah lama bermain di youtube untuk beralih ke platform video yahoo yang baru.

yahoo tube

Yahoo juga mengklaim bahwa platform monetisasi mereka akan jauh lebih menarik daripada pesaingnya. Selain itu situs video yahoo ini juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan video dan pencipta dengan biaya yang tidak terlalu eksklusif.

Yahoo sedang berusaha menggaet pengguna youtube yang besar. Namun kita lihat saja nanti apakah mereka akan berpindah dari youtube ke Yahootube. Tahun lalu 2013 Youtube berhasil membukukan penghasilan kurang lebih 64 triliun rupiah.

Namun yahoo tidak menawarkan situs barunya ini kepada umum, sementara ini mereka hanya ingin menawarkan pada pengembang konten yang terbaik saat ini. Beberapa sumber mengatakan bahwa yahoo mungkin akan membuka yahootube untuk umum setelah setahun. Namun ada juga sumber yang mengatakan bahwa yahoo akan mengelola sendiri kontennya untuk menjaga agar kualitasnya tetap tinggi.

Sejak mantan pegawai Google Marissa Mayer menjadi CEO yahoo memang terjadi peningkatan kinerja yahoo dan rumor yahoo berusaha menjadi pesaing google semakin menyeruak. Bagi pengguna, tentu ini berita baik karena semakin banyak perusahaan yang bersaing maka konsumen yang akan diuntungkan dengan perkembangan teknologi dan layanan yang dihadirkan.