Web Hosting Gratis Terbaik untuk Pemula

By Categories : Internet

Setelah pada pembahasan kemarin membahas mengenai tips memilih web hosting, pada kesempatan kali ini membahas mengenai beberapa web hosting gratis untuk pemula. Saat ini banyak web hosting gratis yang bisa digunakan untuk para pemula sedang membangun sebuah website. Hostng berguna untuk menyimpan berbagai file atau data dalam sebuah website.

Intinya hosting merupakan jasa yang memberikan sebuah layanan yang berguna untuk menyimpan file atau data dalam sebuah website. Tanpa adanya sebuah hosting maka sebuah website tidak bisa dibuat, mengingat website terdiri dari berbagai file yang di simpan dalam sebuah hosting. Terdapat berbagai layanan hosting yang menyediakan kapasitas beragam dengan harga yang bervariasi.

Web Hosting Gratis Terbaik untuk Pemula

Namun bagi para pemula dapat menggunakan layanan hosting gratis, sedangkan untuk yang lebih professional sebaiknya menggunakan hosting premium atau berbayar yang memiliki fitur yang lebih lengkap dan aman. Tapi untuk sekedar belajar atau latihan, di bawah ini terdapat beberapa web hosting gratis. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan di bawah ini.

Berikut Web Hosting Gratis Terbaik untuk Pemula

FreeHosting.com

Free Hosting merupakan salah satu web hosting gratis yang bisa Anda coba gunakan. Free Hosting memiliki fasilitas seperti disk space sekitar 10 GB, 1 email akun, 1 MyQL database, dan juga sekitar 250 GB bandwidth. Free Hosting dapat Anda coba yang baru membuat sebuah website atau sekedar ingin belajar lebih lanjut.

Idhostinger.com

Web hosting gratis terbaik untuk pemula berikutnya adalah Hostinger Indonesia. Fasilitas yang disediakan oleh Hostinger Indonesia juga tidak kalah dengan web hosting di atas, seperti 2 GB space, sekitar 100 GB Bandwidth, unlimited domain, 2 sub domains, 2 MySQL databases, park domain, dan juga memiliki auto instraller. Server mereka terdapat di Hongkong, namun tetap memiliki kecepatan cukup baik.

Awardspace.com

Berikutnya adalah Adward Space memiliki berbagai fasilitas dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan. Fasilitas yang dimiliki Adward Space seperti 250 MB disk space, 5 GB bandwidth, 3 sub domains, 1 domain hosting, 1 MySQL database, 1 email dan juga webmail. Award Space dapat Anda coba secara gratis.

Byethost.com

Web hosting gratis terbaik selanjutnya adalah BYET. Web hosting ini menawarkan paket free hosting dan juga premium hosting. Untuk versi free hosting atau gratis, byethost menyediakan 50 GB bandwidth dan juga 1 GB storage. Kapasitas tersebut lebih dari cukup untuk urusan free hosting. Untuk versi free menggunakan panel Vista Panel, sementara untuk premium hosting menggunakan cPanel.

CloudNesia.com

CloudNesia merupakan web hosting gratis yang menyediakan hosting gratis selama enam bulan saja. Waktu tersebut sudah cukup untuk belajar. CloudNesia mempunyai server yang ada di Indonesia. Fasilitas yang dimiliki antara lain : cPanel Control Panel, 2 MySQL database, 200 MB space, dan banyak lagi fasilitas lainnya.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa web hosting gratis terbaik cocok untuk pemula yang bisa dicoba. Baca Juga Tips Memilih Smartwatch Berkualitas

Loading...