Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia

By Categories : Internet

Virus menjadi salah satu hal yang menakutkan bagi para pengguna komputer atau laptop. Seperti yang kita ketahui bahwa virus yang ada pada komputer dapat menyebabkan kerusakan pada sistem komputer,memperlambat kinerja komputer, menghapus data, membuat data tidak bisa di buka, dan yang lebih parah adalah dapat menyebabkan hilagnya semua data pada komputer.

Virus ini dalam arti bukan virus yang ada di dunia nyata yang dapat menyerang manusia, melainkan virus yang ada di dunia maya yang merupakan buatan manusia. Namun Anda sebagai pengguna komputer harus mengetahui apa perbedaan antara virus komputer, malware, spyware, dan juga worm. Penyebaran virus ini dapat melalui media flashdisk yang terinfeksi, dari situs internet, dan lain sebagainya.

Biasanya untuk mengatasi hal tersebut biasanya pengguna menggunakan antivirus untuk PC atau laptop. Nah diantara banyaknya virus di dunia maya terdapat beberapa virus yang dianggap paling berbahaya di dunia. Lalu apa saja jenis virus tersebut, silahkan simak pembahasan di bawah ini!

virus komputer paling berbahaya di dunia

Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia

SQL Slammer

SQL Slammer merupakan salah satu virus komputer paling berbahaya di dunia. SQL Slammer muncul pada tahun 2003 tepatnya pada bulan Januari. Virus komputer ini dapat menyebar cepat melalui internet dan mengakibatkan terinfeksinya komputer. Pada waktu itu virus ini menyebabkan layanan pada ATM di Bank Amerika mengalami crash, sehingga menyebabkan hancurnya layanan 911 Seattle, dan juga Continental Airlines yang menyebabkan pembatalan beberapa jadwal penerbangan karena eror pada check in dan ticketing.

Conficker

Conficker merupakan worm yang pernah muncul beberapa tahun lalu tepatnya pada bulan Oktober 2008. Conficker ini menyerang sistem operasi Windows dan yang paling banyak ditemui pada sistem operasi Windows XP saat itu. Akhirnya Microsoft mengeluarkan patch untuk menghentikan worm tersebut pada tanggal 25 Oktober 2008. Pada tanggal 16 Januari 2009, worm ini telah menginfeksi sebanyak 9 juta PC dan merupakan salah satu virus yang dapat menyebar dalam waktu yang cepat dan relatif singkat.

My Doom

My Doom muncul pada sekitar tanggal 26 Januari 2004, virus ini dianggap sangat berbahaya karena dengan cepat dapat menginfeksi sekitar 2 juta pengguna komputer yang tersebar di seluruh dunia. Virus My Doom ini menyebar ke komputer pengguna melalui email dengan pengiriman secara acak. Ketika korban tidak menyadari bahwa itu virus, dan membukanya maka otomatis virus tersebut akan menginfeksi komputer. Dan yang bahaya lagi adalah virus tersebut akan di transfer ke seluruh alamat email yang ada pada kontak di email korban. Virus ini mengalahkan rekor virus sebelumnya yaitu worm Sobig F.

Sobig F

Sobig F muncul pada bulan Agustus 2003 yang menjadi bulan menyedihkan bagi para pengguna komputer entah itu perusahaan ataupun pengguna biasa di seluruh dunua. Virus ini menyerang melalui internet bagi para pengguna internet. Virus ini dapat membongkar sistem keamanan dalam sistem komputer dan juga dapat menyusup pada email. Virus ini telah menginfeksi lebih dari 2 juta pengguna komputer yang tersebar di seluruh dunia.

Itulah tadi Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia, adapula virus berbahaya lainnya sepeti ILOVEYOU yang menyebabkan kerugian sampai dengan $5,5 juta. Baca juga artikel lainnya Aplikasi Pembuat Animasi

Loading...