VGA Terbaik Untuk Game

By Categories : Hardware

Bagi penggemar game hal yang paling dibutuhkan dalam sebuah komputer adalah GPU. Hal ini dibutuhkan untuk meningkatkan performa saat bermain game. Selain Monitor, mouse, atau keyboard, keberadaan GPU sangat mempengaruhi banyak faktor dalam dunia game. Namun perlu Anda perhatikan bahwa mempunyai VGA yang bagus juga harus diimbangi dengan komponen lain yang bagus pula. Seperti RAM yang memadai dan prosesor yang mendukung agar saat digunakan untuk bermain game lebih sempurna.

VGA Terbaik Untuk Game1

Ada banyak VGA yang bisa Anda pilih. Bahkan beberapa laptop gaming saat ini sudah dibekali dengan kemampuan grafis yang mumpuni. Untuk mengetahui VGA terbaik untuk bermain game, simak ulasan berikut!

Daftar VGA terbaik untuk game

  1. Nvidia GeForce GTX Titan X

VGA ini dibuat khusus untuk penggemar game dan merupakan salah satu VGA terbaik yang pernah dibuat. Grafis yang ditampilkan sangat berkualitas untuk semua jenis game. Dengan harga yang cukup mahal, VGA ini mampu memanjakan Anda dengan performa yang sangat baik.

  1. Gigabyte GeFoferce GTX 780 Ti

VGA terbaik untuk game selanjutnya adalah Gigabyte GeFoferce GTX 780 Ti dari nVidia. VGA ini mempunyai spesifikasi yang baik dan mampu menghasilkan frame rate yang sangat menakjubkan untuk bermain game. Gigabyte GeFoferce GTX 780 Ti juga merupakan kartu VGA single GPU terbaik dikelasnya dengan top performance.

  1. MSI Radeon R9 270X Twin Frozr Gaming

VGA ini dibekali dengan memori provide 2 GB DDR3 dengan mesin berkeceatan 1000 MHz. MSI Radeon R9 270X Twin Frozr Gaming mampu menghasilkan tampilan untuk bermain game yang sangat bagus. Selain itu, salah satu VGA terbaik untuk game ini menggunakan prosesor Intel Core i7, sehingga memiliki kinerja yang cepat dan tidak diragukan lagi dari segi kualitas.

  1. Sapphire Vapor-X HD 7770 Edition OC 1 GB GDDR5

VGA ini memiliki kapasitas memori sebesar 1 GB DDR3. Sapphire Vapor-X HD 7770 Edition OC 1 GB GDDR5 mampu memberikan tampulan gambar yang sangat tajam, hingga menyerupai objek asli. Kelebihan lain dari VGA ini adalah mampu digunakan untuk bermain game berat tanpa harus loading yang lama.

  1. PowerColor Radeon R7 260X TurboDuo

VGA terbaik untuk game selanjutnya adalah PowerColor Radeon R7 260X TurboDuo. Prosesor untuk mendukung VGA ini adalah  Intel Core i7. Dengan dukungan tersebut membuat Anda para penggemar game akan mendapatkan tampilan yang berkualitas tinggi dengan kapasitas sebesar 2 GB.

  1. AMD Radeon R9 280X

Jika Anda menginginkan bermain game dengan resolusi 1080p maka AMD Radeon R9 280X bisa menjadi pilihan Anda. VGA terbaik untuk game ini memberikan kualitas sangat bagus dan berkecepatan tinggi, sehingga Anda tidak akan menemukan loading yang lama.

Jenis-jenis VGA Card

VGA Card terdiri dari dua jenis jika dilihat dari bentuknya, yaitu VGA Card on board dan VGA Card add-on. VGA on board dapat Anda jumpai pada semua motherboard saat membeli laptop atau komputer karena merupakan satu paket penjualan. VGA tersebut dapat digunakan untuk menampilkan output  pada layar monitor dengan baik. Namun jika Anda menginginkan tampilan grafis yang lebih berkualitas, Anda dapat menggunakan jenis VGA Card add-on, terutama bagi para editor film, desainer grafis, dan pemain game 3D. Terdapat berbagai macam pilihan VGA terbaik untuk game.

Anda dapat menyesuaikan VGA Card add-on sesuai kebutuhan Anda. Fungsi dari VGA ini untuk mendukung beberapa aplikasi atau program yang tidak mampu dilakukan memenuhi kebutuhan Anda menggunakan VGA on board. Namun hanya pengguna PC yang dapat menggunakan VGA ini karena untuk perangkat lain tidak terdapat slot untuk menambahkan VGA Card add-on ini. Selain itu, VGA Card add-on juga membutuhkan daya listrik yang cukup besar sehingga hanya dapat dipenuhi oleh PC.

Kelemahan dan Kelebihan Masing-Masing VGA Card

Dalam memutuskan untuk memilih VGA Card, Anda juga harus mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing VGA yang Anda pilih. Untuk VGA Card on-board memiliki kelebihan yaitu sudah satu paket dengan motherboard, sehingga komputer yang Anda jalankan tentu tidak akan mengalami masalah saat digunakan. Selain itu, VGA Card on-board juga dapat Anda dapatkan secara gratis. Hal ini karena setiap Anda membeli motherboard pasti sudah terpasang VGA jenis ini. Untuk kekurangannya adalah VGA jenis ini tidak memiliki memori sendiri, sehingga cukup lambat jika digunakan.

Sedangkan untuk VGA Card add-on memiliki kelebihan dalam melakukan rendering berat dan cukup handal digunakan pada laptop ataupun PC. Proses yang yang dilakukan tidak membebankana pada prosesor dan kinerja komputer akan tetap stabil. Sedangkan untuk kelemahan dari VGA add-on adalah memiliki harga yang cukup mahal, bahkan harganya bisa melebihi motherboard dan RAM. Selain itu jenis VGA ini juga membutuhkan tenaga listrik yang besar. Jika Anda menggunakan power supply yang memiliki kapasitas tidak terlalu besar maka kinerja komputer akan tidak normal.

Itulah beberapa VGA terbaik untuk game dan beberapa kelebihan dan kelemahan VGA Card yang perlu Anda ketahui.

Loading...