Tips Menjual HP Android

By Categories : Gadget

Dengen semakin berkembangnya dengan teknologi, maka semakin produk baru yang terus bermunculan. Hal ini berlaku juga dengan apa yang ada pada perangkat smartphone atau ponsel pintar. Banyak perusahaan yang terus berinovasi dengan mengeluarkan seri terbaru agar tetap mampu bersaing dengan perusahaan lawan.

Pada umumnya setiap seri smartphone baru tentu memiliki fitur baru serta spesifikasi di dalamnya. Hal inilah yang biasanya membuat seseorang ingin menjual ponselnya untuk membeli ponsel baru, padahal ponsel yang dimiliki masih bagus. Apalagi untuk perangkat Android, banyak vendor yang menawarkan harga mulai dari terjangkau sampai dengan premium alias mahal.

Namun ada baiknya jika menjual ponsel untuk keperluan lainnya, atau juga jika terdapat suatu kondisi yang memang mengharuskan untuk menjualnya. Bagi Anda yang memang ingin menjual untuk mengganti dengan yang lebih baru ada baiknya jika melihat beberapa tips berikut ini mengenai tips menjual hp Android!

tips menjual hp android

Tips Menjual HP Android

Menghapus Data Perangkat Android Anda

Tips pertama sebelum Anda menjual perangkat Android adalah dengan menghapus data pada perangkat terlebih dahulu. Cara ini dapat dilakukan dengan menghapus data penting yang ada pada memori internal atau juga pada memori eksternal. Jika terdapat data yang penting sebaiknya lakukan back up terlebih dahulu, lalu setelah itu menghapusnya. Ini bertujuan untuk menghindari data-data penting, bahkan data pribadi dari penyalahgunaan yang mungkin bisa saja dilakukan.

Menyediakan Aksesoris Asli atau Bawaan

Tips yang satu ini banyak menjadi pertimbangan oleh calon pembeli dalam membeli ponsel bekas. Bagi Anda yang akan menjual ponsel di kemudian hari, sebaiknya tetap menjaga dan menyimpan aksesoris bawaan ponsel tersebut. Ini dikarenakan aksesoris bawaan atau asli pabrik memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan aksesoris bajakan. Itulah yang memberikan nilai plus pada ponsel bekas Anda.

Membersihkan Ponsel Terlebih Dahulu

Tips menjual hp Android yang selanjutnya adalah dengan cara membersihkan ponsel sebelum menjualnya. Bersihkan penampilan luar hp atau ponsel Android Anda agar terlihat lebih menarik para calon pembeli. Minyak kayu putih, atau pembersih lainnya dapat menjadi senjata dalam membersihkan ponsel mulai dari layar, sampai dengan bodi ponsel. Baca Juga Toko Online Terbesar dan Terpercaya di Indonesia

Jual dengan Mengiklannya Melalui Situs di Internet

Dengan banyaknya situs di internet yang dapat digunakan untuk menjual barang setengah pakai tentu akan memudahkan Anda. Dengan memanfaatkan media tersebut menjadi nilai tambah agar barang cepat laku. Selain itu Anda juga dapat mengiklannya dalam sosial media sebagai sarana pembantu.

Mengambil Gambar yang Terbaik

Pengambilan gambar dengan kualitas baik akan mempengaruhi ketertarikan calon pembeli. Oleh sebab itu usahakan untuk mengambil gambar pada ponsel Android yang akan Anda jual dengan menggunakan kamera yang memiliki resolusi yang cukup besar. Selain itu Anda juga perlu menghindari tempat yang kurang cahaya. Pada umumnya tempat yang kurang cahaya cenderung mempengaruhi kualitas foto.

Demikianlah pembahasan mengenai tips menjual hp Android yang bisa Anda pertimbangkan dan jadikan sebagai referensi. Sekian dan semiga bermanfaat, baca juga artikel Tips Belanja Online Aman

Loading...