Tips Menghemat Baterai Pada Perangkat iOS 8.1

By Categories : Software

Setelah beberapa waktu lalu membahas mengenai cara menghemat baterai di Android, tetapi kali ini sedikit berbeda. Selain Windows Phone, Android, serta Blakberry OS, perangkat iOS juga menjadi saingan ketiga sistem operasi tersebut. Produk dari Apple memang terkenal dengan kualitas yang dimilikinya salah satunya adalah pada perangkat mobilenya.

Pihak Apple rupanya terus melakukan inovasi terbaru agar tetap bersaing dengan produk lainnya. Produk dari Apple terkenal dengan produk premium, tetapi yang menjadi permasalahan dari beberapa pengguna adalah borosnya konsumsi baterai pada perangkatnya. Meskipun sudah ada power bank sebagai alat pengisi daya eksternal, namun terdapat cara lain yang berguna untuk menghemat baterai di perangkat iOS. Kali ini membahas mengenai beberapa tips menghemat baterai di perangkat iOS 8.1.

Tips Menghemat Baterai Pada Perangkat iOS 8.1

Tips Menghemat Baterai Pada Perangkat iOS 8.1

Mengecek Aplikasi yang Banyak Memakan Daya

Tips yang satu ini dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam menghemat baterai pada perangkat iPad, iPod, serta iPhone yang menggunakan sistem operasi 8.1. Lakukanlah pengecekan aplikasi secara berkala pada perangkat iOS Anda yang memakan banyak daya. Cara yang dilakukan cukup mudah yaitu dengan masuk pada Settings lalu General , kemudian setelah masuk ke Usage, lalu pilihlah Baterry Usage. Nah di sini Anda akan melihat penggunaan baterai sesuai dengan aplikasi dalam jangka waktu panjang. Jika terdapat aplikasi yang memiliki persentase tinggi, tetapi jarang digunakan cobalah untuk mengeceknya atau bisa juga dihilangkan.

Memperhatikan Fitur Location

Terdapat sebagian aplikasi di perangkat iOS yang memiliki fitur dalam mendukung fitur location yang berguna untuk menyimpan sebuah foto. Anda dapat menggunakan pilihan “While Using” untuk membuat fitur aktif saat digunakan saja. Caranya mudah dengan membuka aplikasi lalu pilih Settings, kemudian Privacy, serta pilih Location Services. Nah dengan begitu maka Anda dapat menghemat konsumsi baterai pada perangkat Anda.

Mematikan Fitur Auto Downloads

Tips menghemat baterai pada perangkat iOS yang berikutnya adalah dengan cara mematikan fitur auto downloads. Mungkin Anda sebagai pengguna sudah tidak asing lagi pada fitur yang satu ini. Pada fitur Auto download berfungsi untuk agar perangkat memperbarui terus ketika mendapatkan update secara online. Untuk pengaturannya masuk ke Setting, lalu iTunes & App Store, lalu geser ke bawah lalu matikan bagian automati download. Tetapi bagi Anda yang ingin mendapatkan pembaharuan, maka Anda dapat menghidupkannya kembali.

Jangan Selalu Menyalakan Paket Data untuk Internet

Tips menghemat yang berikutnya adalah dengan mematikan paket data saat tidak digunakan. Seperti halnya dengan perangkat Android, mode pesawat menjadi salah satu pilihan yang dapat digunakan ketika paket data internet tidak digunakan. Bagi Anda yang sedang menggunakan WiFi, sebaiknya matikanlah paket data internet Anda untuk menghemat baterai pada perangkat iOS Anda.

Demikianlah pembahasan mengenai tips menghemat baterai pada perangkat iOS 8.1. Baca juga artikel menarik lainnya Aplikasi di Android untuk Download Lagu

Loading...