Tips Menempatkan Website di Halaman Pertama pada Google

By Categories : Internet

Menempatkan suatu website pada halaman pertama di mesin pencarian terbesar di dunia, Google memang tidaklah mudah. Di perlukan usaha yang keras, cara yang benar, dan kesabaran yang tinggi untuk mencapai hal tersebut. Tidak seperti 10 tahun yang lalu yang masih mudah menempatkan halaman pertama pada search engine yang berasal dari Amerika Serikat tersebut.

Sekarang ini Google lebih ketat dalam melakukan penyaringan website mana yang memang patut untuk di dahulukan. Google melakukan optimasi terbaru terhadap algoritmanya yang berkali-kali seperti proyek google panda yang yang memang fokus terhadap low quality, google penguin yang memang fokus terhadap website over-optimized, serta yang akhir-akhir ini google pigeon yang fokus terhadap local search.

Dengan adanya perombakan algoritma yang berkali-kali ini membuat banyak publisher ketar-ketir untuk mendapatkan posisi strategis dalam hasil pencariannya. Untuk itu berikut merupakan Tips Menempatkan Website di Halaman Pertama pada Google.

google

Tips Menempatkan Website di Halaman Pertama pada Google

Menggunakan Keyword

Langkah ini adalah salah satu hal yang penting dalam Search Engine Optimazation(SEO) untuk mencapai hasil yang bagus atau Search Engine Result Page. Langkah ini dengan menentukan keyword utama ke dalam website anda. Dengan cara menggunakan fasilitas yang ada pada Google Adwords untuk melakukan riset keyword. Seperti mencari keyword dengan jumlah pencari yang tinggi, saingan yang rendah dan mempunyai nilai iklan yang tinggi. Selain itu menggunakan keyword pada paragraph awal, akhir serta URL anda. Dan jangan lupa memberikan Bold/Italic pada keyword yang sudah di tentukan. Namun jangan terlalu banyak karena di anggap sebagai tidak natural.

Menggunakan Sosial Media Untuk Mendukung

Membuat akun khusus untuk mendukung content-sharing, terutama seperti facebook dan twitter. Sosial media online ini sangat mendukung karena dapat menjadi sarana yang efektif untuk mendapatkan popularitas website anda. Selain itu semakin banyak link yang tertuju pada website anda akan semakin bagus, namun tetap natural atau alami. Simak Juga Inovasi Teknologi Masa Depan.

Meningkatkan Kecepatan Loading Website

Pada tahun 2010 lalu Google memang pernah menyatakan bahwa “site speed” menjadi salah satu indikator dalam hasil pencariannya. Selain itu Google juga memprioritaskan website yang dapat memberikan pengalaman pengguna yang positif. Jika loading website yang lambat, tentunya akan memberikan efek negative bagi pengguna. Oleh sebab itu jangan lupa tetap periksa loading website anda dan perlu di ingat jangan melebihi standart yang ada. Jika perlu menggunakan script atau plugin untuk memaksimalkan kecepatan loading website. Tetapi jika masih lambat maka anda perlu melakukan langkah terakhir yaitu dengan mengganti template.

Membangun Internal Link

Website yang menggunakan atau memiliki tulisan yang saling terkait satu sama lain merupakan poin positif atau poin plus di mata Google. Hal ini memang sudah tidak menjadi rahasia lagi di mata publisher untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan mencapai page result yang bagus. Namun perlu di ingat jangan terlalu berlebihan sehingga tidak terlihat natural. Alangkah baiknya jika anda menggunakan langkah manual untuk membangun internal link. Baca Juga Aplikasi Kesehatan Untuk Android.

Membangun Link Network

Membangun link network dengan website besar yang terkait. Langkah ini bisa menjadi langkah yang bagus di hasil pencarian Google jika anda berhasil. Page Ranking website anda dapat naik dan tidak hanya itu potensi anda untuk mendapatkan SERP semakin besar peluangnya. Dengan berhasil menjalin Link_Network dengan website besar besar merupakan indikasi website yang berkualitas. Google akan mempertimbangkan masalah tersebut untuk di taruh di halaman yang pertama.

Itulah beberapa Tips Menempatkan Website di Halaman Pertama pada Google, semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya sekian dan terima kasih.

Loading...