Tips Memotret Kembang Api Paling Jitu

By Categories : Tekno

Siapa yang tidak mengenal dan mengetahui kembang api? Ya, kembang api adalah suatu pemandangan indah yang biasanya sangat dinanti-nantikan orang-orang pada saat perayaan hari-hari besar seperti tahun baru, idul fitri, idul adha, tahun baru cina, dan lain-lainnya. Kembang api akan sangat terlihat cantik dan indah apabila ditampilkan pada tengah malam hari. Kembang api ini ada bermacam-macam bentuk dan jenisnya. Banyak orang-orang yang ketika menyaksikan kembang api ini juga ingin untuk mengabadikan moment tersebut di kamera atau ponsel mereka. Cara mengabadikan kembang api tersebut bisa dengan merekam video atau dengan memotret kembang api yang sedang menampakkan keindahannya diatas langit gelap malam itu.

Tips Memotret Kembang Api Paling Jitu

Dalam artikel ini kami akan membahas secara khusus tentang tips memotret kembang api paling jitu yang langsung dapat Anda praktekkan. Kembang api ini sebenarnya paling banyak diminati oleh anak-anak kecil, tetapi tak sedikit pula orang dewasa bahkan lanjut usia juga menyukai pertunjukan kembang api. Tips memotret yang akan kami sampaikan disini bisa saja dilakukan oleh mereka para anak-anak atau orang dewasa.

Pertama, untuk hasil yang maksimal dengan kualitas gambar baik, Anda perlu memperhatikan kamera yang akan Anda gunakan terlebih dahulu. Gunakan spesifikasi kamera dengan ukuran lebih dari 5 MP untuk ponsel atau kamera digital dan lebih dari 16 MP untuk kamera DSLR. Biasanya penggunaan kamera tersebut sangat berpengaruh terhadap kualitas gambar. Ada tidaknya led atau lampu penerangan pada kamera ketika gambar diambil juga bisa berpengaruh terhadap kualitas gambar.

Kedua, perhatikan posisi strategis untuk Anda mengambil gambar, misalnya pilihlah lokasi yang cukup lapang tanpa banyak gangguan pemandangan untuk mengambil gambar yang paling baik. Jika perlu Anda bisa mengambil gambarnya dari sebuah tebing atau gedung yang cukup tinggi sehingga foto atau gambar kembang api yang akan Anda potret itu semakin jelas jaraknya.

Tips memotret kembang api yang ketiga yaitu dengan membidik sasarannya secara tepat. Pilihlah gambar mana yang akan Anda ambil dan siapkan segalanya. Jika Anda ingin memotret kembang api mulai dari proses awal meluncurnya kembang api ke atas, pada saat kembang api bermekaran, dan saat redupnya kembang api, Anda bisa melakukannya secara berurutan. Pilihlah posisi kembang api yang paling menarik yang akan Anda ambil. Untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda perlu melakukan pemotretan kembang api itu tidak hanya satu atau dua kali saja, tetapi beberapa kali. Nantinya bisa Anda pilih dari hasil pemotretan tersebut mana yang paling baik.

Tips memotret kembang api tersebut dapat Anda praktekkan kapanpun dan dimanapun ketika Anda menyaksikan pertunjukan kembang api. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga Aplikasi kompres foto terbaik.

Loading...