Tips Memotret Dengan Kamera Ponsel Agar Terlihat Menarik

By Categories : Tekno

Melakukan traveling ke sebuah tempat yang letaknya jauh dari rumah merupakan sebuah hal yang sangat menyenangkan. Terlebih jika tempat yang Anda kunjungi sudah terkenal akan keindahan alamnya, sehingga menyebabkan ingin mengabadikan keindahan yang kita lihat tersebut. Untuk melakukan foto tentu tidak hanya bisa dilakukan oleh fotografer yang professional saja dengan menggunakan kamera SLR, bagi Anda yang tidak memilikinya tidak perlu merasa khawatir. Menggunakan gadget pun Anda bisa mendapatkan foto yang indah dengan memperhatika beberapa tips memotret dengan kamera ponsel tentunya.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan yaitu kenali terlebih dahulu aturan yang ada pada ponsel dan fitur. Kamera ponsel sekarang pada umumnya memiliki resolusi tinggi, di atas 5 MP. Sehingga bagi Anda yang memiliki dapat mengambil gambar dengan hasil yang baik. Apabila Anda menginginkan hasil gambar yang berkualitas tinggi, maka aturlah kamera ponsel agar bekerja dengan resolusi paling tinggi. Atur white balance nya, ISO nya dan yang lain-lain. Masing-masing ponsel memiliki kemampuan berbeda, sehingga Anda pelu mengenalinya terlebih dahulu.

Tips Memotret Dengan Kamera Ponsel

Tips memotret dengan kamera ponsel yang ke dua, jangan menggunakan flash ketika siang hari. Lebih baik Anda menggunakan cahaya alami, yaitu matahari. Mengapa demikian? karena cahaya yang dihasilkan flash sering kali membuat gambar pemandangan menjadi datar dan dilihat tidak akan menarik. Tips ke tiga, menggunakan teknik memoto dept of field. Teknik tersebut sering digunakan oleh kamera SLR dengan menggunakan lensa jenis macro. Namun sekarang sudah banyak sekali lensa macro untuk ponsel, bahkan harga yang ditawarkan pun tidak lah mahal sekitar 50 ribu sampai dengan 100 ribu. Dengan menggunakan lensa macro, Anda bisa menghasilkan gambar dengan jarak yang dekat pada objek tertentu. Dengan demikian, objek akan terlihat dengan detail. Baca juga Cara selfie agar terlihat menarik.

Tips memotret dengan kamera ponsel yang selanjutnya, jangan selalu letakkan lah objek utama di tengah. Coba lah untuk sedikit kreatif dalam meletakkan objek di bagian kiri atau kanan frame supaya pemandangan terlihat lebih memiliki unsur fotografi dan berkelas. Kemudian Anda juga harus menghindari zooming. Zooming yang dilakukan pada kamera SLR akan membuat efek blur dan terlihat menarik. Namun tidak terlihat menarik jika dengan menggunakan ponsel. Zooming yang di lakukan akan membuat gambar menjadi pecah.

Dan tips yang terakhir yaitu tidak perlu menggunakan efek ketika memotret, alias menggunakan aplikasi yang memperlihatkan efeknya langsung, seperti camera 360 contohnya. Ada baiknya Anda menggunakan kamera biasa, dan baru boleh mengeditnya jika pemandangan sudah terfoto. Sebelum melakukan pemotretan, hendaknya Anda membersihkan lensa ponsel terlebih dahulu agar terlihat lebih jelas.

Loading...