Tips Memotret Benda Bergerak dengan Fokus

By Categories : Tekno

Fotografer sepertinya saat ini buka suatu hal yang awam lagi, bagaimana tidak dengan teknologi yang saat ini memungkinkan orang bisa menjadi fotografer yang handal. Sebenarnya tidak sulit menjadi fotografer yang handal, yang diperlukan hanya giat dan tekun dalam mempelajari bidang tersebut yang pasti harus memiliki cinta terhadap seni yang tinggi. Pada saat ini pun jenis kamera yang ditawarkan beragam dari kamera dslr, kamera digital, dan kamera andorid Anda. Memang bila ingin menjadi fotografer handal, Anda perlu menggunakan kamera dslr agar foto yang dihasilkan berkualitas tinggi.

Namun Anda tak perlu khawatir jika Anda serius ingin mempelajari dunia fotografi namun belum bisa membeli kamera dslr yang harganya cukup tinggi Anda tak perlu khawatir. Untuk sementara waktu Anda bisa mencoba memotret suatu objek dengan kamera pada andorid Anda, karena saat ini kamera pada android sudah dikatakan cukup bagus untuk memotret suatu objek, salah satunya objek benda bergerak. Mungkin yang perlu Anda ketahui yaitu tips memotret benda bergerak dengan kamera android Anda.

Tips Memotret Benda Bergerak dengan Fokus

Istilah untuk memotret objek bergerak disebut panning. Panning adalah teknik fotografi yang mengambil benda bergerak sebagai objeknya dengan mengisolasi objek dari latar belakangnya agar terlihat efek bergerak pada objek tersebut. Biasanya panning ini bisa di dapatkan pada lokasi memiliki keramaian seperti jalan raya yang terdapat kendaraan lalu lalang tiada henti. Jalan raya ini merupakan tempat yang baik untuk Anda yang ingin belajar panning ini, untuk tantangannya Anda bisa memotret pada objek bergerak yang dalam kecepatan tinggi seperti mobil yang sedang ngebut. Tips memotret benda bergerak bisa dibilang cukup sulit dan butuh keahlian khusus, Kamera yang digunakannya pun harus canggih dan memiliki fitur yang lengkap. Akan tetapi bila Anda mempelajarinya dengan tekun Anda bisa menguasainya.

Untuk menangkap suatu objek yang bergerak memang butuh kesabaran karena bisa dipastikan tidak dapat mengasilkan foto yang sesuai pada saat jepretan pertama, diperlukan beberapa jepretan agar bisa mendapatkan objek bergerak yang diiginkan. Berikut merupakan tips memotret benda bergerak dengan kamera pada hp android Anda yang perlu Anda perhatikan:

  • Pilihlah kamera yang beresolusi tinggi, hal ini agar objek yang ditangkap terlihat bagus dan jernih serta tidak blur.
  • Jika ada pada kamera android Anda, gunakan auto focus. Auto focus ini berguna memfokuskan pada objek yang ingin di potret sehingga tertangkap pada kamera Anda
  • Jika menggunakan kamera hp, lebih baik pilh waktu pemotretan pada pagi, siang dan sore hari karena cahaya pada waktu tersebut sangat baik. Jika ingin malam hari pilihlah tempat yang banyak cahaya lampunya supaya gambarnya jelas.
Loading...