Tips Memilih Speaker Aktif Terbaik Berkualitas

By Categories : Tekno

Sebelum membeli speaker aktif ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar mendapatkan speaker aktif murah dan berkualitas. Speaker paling bagus adalah speaker yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan memiliki kualitas suara yang baik. Untuk spesifikasi lebih lanjut tergantung selera orang, karena selera setiap orang itu berbeda-beda.

Bagi seseorang yang menyukai suara kencang dan bertenaga pasti mencari daya RMS yang besar. Sedangkan bagi yang menyukai suara Bass yang mantap pasti memilih speaker aktif dengan woofer yang besar. Setiap produsen speaker aktif saat ini mulai mendesain speaker aktif dengan berbagai inovasi baru untuk menarik konsumen.

speaker aktif terbaik

Sebelum membeli speaker aktif terbaik perhatikan tips memilih speaker aktif di bawah ini

  1. Brand atau merk

Speaker aktif merupakan salah satu alat elektronik yang jarang mengalami kerusakan, untuk itu Anda disarankan memilih speaker aktif yang memiliki brand terbaik dengan service purna jual yang baik juga. Pilihlah yang mempunyai garansi produk dan terdapat service centernya. Dengan brand terkenal tentunya kualitas juga lebih terjamin karena sudah berpengalaman di bidangnya.

  1. Daya RMS

Daya RMS merupakan kemampuan daru amplifier yang terintegrasi dengan speasker. Amplifier tersebut akan memperkuat tanda audio dari sumber dan menjadikannya suara yang kuat. Jadi untuk memilih speaker aktif terbaik dibutuhkan daya RMS yang vukup besar.

  1. Konektivitas

Saat ini untuk memutarkan audio ada berbagai macam cara, tidak hanya menggunakan DVD Player, tetapi saat ini sudah melalui menggunakan USB. Sehingga Anda harus memilih sepeaker aktif yang dilengkapi dengan piranti tersebut.

  1. System Speaker

Umumnya speaker aktif terbaik menggunakan speaker 2 way dan 3 way, yakni subwoofer, midrange serta tweeter. Ini tentunya akan lebih besar suaranya, namun hal ini bukan jaminan. Langkah yang paling mudah mengetahui sistem speaker itu sendiri adalah melihat spesifikasinya.

  1. Ukuran kotak speaker

Semakin besar speaker maka box speaker juga akan semakin besar. Besarnya box speaker bisa menjadi salah satu indikasi besarnya daya walaupun ini tidak menjadi jaminan.

  1. Ukuran subwoofer

Untuk speaker aktif terbaik, ukuran subwoofer juga perlu diperhatikan karena akan berpengaruh terhadap suara bass yang ditimbulkan. Jika Anda ingin menginginkankan suara bass yang lebih maka pilihlan speaker aktif demham double woofer.

  1. Daya listrik

Perlu Anda ketahui jika semakin besar RMS maka konsumsi listrik akan semakin besar juga. Untuk itu perhatikan baik-baik sebelum memilih spekaer aktif.

  1. Fitur komplit

Semakin lengkap fitur pada speaker aktif maka semakin lengkap Anda akan mendapatkan hiburan audio yang diinginkan pilihlah speaker aktif terbaik yang memiliki fitur lengkap seperti LED Display, tone volume (trible, bass, dan volume), radio FM, dan Remote control.

Baca juga Speaker Bluetooth Portable Terbaik

Loading...