Tips Memilih Smartphone

By Categories : Hardware

Saat ini sudah banyak beredar jenis smartphone dengan harga dan spesifikasi yang beragam di pasaran. Semakin ketatnya persaingan membuat berbagai vendor berlomba-lomba menciptakan inovasi agar mampu bersaing. Vendor baru seperti Xiaomi juga tak mau kalah dengan terus memberikan inovasi baru terhadap produknya seperti Xiaomi Redmi Note yang juga terkenal di Indonesia.

Rata-rata produk dari perusahaan asal China tersebut memiliki harga terjangkau, namun tetap memiliki spesifikasi yang tak kalah bagus dengan vendor lainnya. Dalam pembelian sebuah smartphone dibutuhkan tips dalam memilihnya, guna menghindari rasa menyesal ketika sudah membelinya. Dengan banyaknya smartphone yang beredar, pembeli harus peka dalam memilihnya. Beberapa tips dalam memilih smartphone dirangkum dalam ulasan di bawah ini, bagi Anda yang ingin mengetahuinya simak ulasan berikut ini!

Tips Memilih Smartphone

Tips Memilih Smartphone

Menentukan Biaya atau Budget

Tips yang satu ini memang sangat dibutuhkan untuk melakukan suatu pembelian. Hal ini berlaku juga dalam memilih smartphone yang akan di beli. Nah bagi Anda yang ingin memilih dan membeli smartphone, langkah pertama yang harus Anda perhatikan adalah dengan menentukan biaya yang anda miliki. Jika dana yang Anda miliki cukup banyak Anda dapat membeli smartphone agak mahal, sedangkan bagi Anda yang memiliki dana terbatas maka Anda dapat membeli smartphone dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas ( Baca Juga Smartphone Murah dan Berkualitas).

Menentukan Merk

Tips yang berikutnya adalah menentukan merk smarphone yang akan Anda pilih. Dalam hal ini Anda tak perlu mempermasalahkan merk yang akan di pilih. Jadi Anda dapat mengkombinasikan antara budget dengan merk smartphone. Setiap merk tentu memiliki kelebihan dan kelemahan, hal ini sesuai dengan keinginan dan kesukaan Anda.

Hardware dan Sistem Operasi

Semakin hari semakin pula muncul hal-hal baru dalam smartphone. Misal saja sistem operasi yang terus beregenerasi semakin bagus, dan begitu juga dengan spesifikasi yang tentu akan mempengaruhi performa suatu smartphone. Oleh karena itu sebaiknya Anda memikirkan performa smartphone tersebut, dan juga sistem operasi yang digunakan. Usahakan untuk memilih smartphone dengan sistem operasi yang tak terlalu lama dan juga spesifikasi hardware. Hardware yang dimaksudkan seperti prosesor yang digunakan, kapasitas RAM, memori internal, fitur tambahan memori eksternal, dan lain sebagainya. Saat ini sudah banyak smartphone dengan harga terjangkau dengan spesifikasi yang keren.

Ukuran Layar serta Resolusi Layar

Ukuran layar dan juga resolusi layar akan menentukan juga dalam tips memilih smartphone. Biasanya setiap smartphone memiliki ukuran layar dan juga resolusi yang berbeda. Hal tersebut yang akan membedakan kejernihan dan ketajaman suatu smartphone. Sehingga akan mendapatkan kenyamanan saat pemakaian. Usahakan memilih resolusi yang cukup baik dan tidak terlalu besar dalam hal ukuran layar.

Konektivitas dan juga Kamera

Tren berfoto-foto memang tidak akan ada habisnya, justru makin banyak orang yang menyukainya. Untuk pengambilan gambar diperlukan media seperti kamera DSLR, kamera pada smartphone, dan lainnya. Nah bagi Anda yang memilih smartphone yang juga menyukai hobi berfoto sebaiknya pilihlah kamera dengan kualitas yang cukup mumpuni dalam pengambilan gambar. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan dukungan konektivitas agar lancar dalam mengakses internet jika diperlukan. Usahakan koneksi jaringan minimal 3G atau setara dengan HSDPA.

Itulah tadi pembahasan mengenai tips memilih smartphone yang dapat Anda pelajari terlebih dahulu sebelum membelinya. Yang terpenting adalah sesuai dengan budget dan juga kebutuhan. Baca juga artikel Tips Memilih Powerbank

Loading...