Tips Memilih Printer yang Bagus

By Categories : Hardware

Setelah pembahasan kemarin membahas mengenai cara merawat printer agar awet dan tahan lama, pada pembahasan kali ini membahas tips memilih printer yang bagus. Untuk mencari printer terlebih dahulu harus mengetahui kualitas yang dimiliki. Mencari printer yang baik memang gampang-gampang susah. Apalagi terdapat merk printer yang ada di pasaran dengan kualitas yang berbeda-beda.

Dalam memilih printer harus membandingkan terlebih dahulu antara merk satu dengan merk yang lain. Anda dapat membandingkan merk printer dari sumber yang ada di internet, atau juga berasal dari orang yang telah menggunakan merk tersebut. Selain itu tips memilih printer yang bagus juga diperlukan untuk mendukung pembelian Anda. Lalu apa saja tips tersebut?

Tips Memilih Printer yang Bagus

Tips Memilih Printer

Melihat dari Hasil Cetakan

Untuk merk printer yang terkenal dengan kualitasnya adalah seperti merk Canon, HP, dan juga Epson. Ketiga merk tersebut memang sudah terkenal dengan memiliki kualitas yang baik. Namun tentunya ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk cetakan berwarna printer dengan merk Epson memiliki kelebihan dibanding merk Canon dan juga HP. Sedangkan untuk warna hitam putih merk Canon dan juga HP lebih tajam, walaupun begitu Epson juga memiliki kejelasan dalam cetakannya.

Nah bagi Anda yang ingin memiliki ketajaman yang bagus dalam hal warna, maka Epson menjadi solusi terbaik Anda. Ini dikarenakan Epson memiliki resolusi yang tinggi sekitar 5760, sedangkan Canon dan HP adalah sama-sama resolusi 4800. Yang terpenting asal printer dalam kondisi sehat, hasil cetakan semua merk tersebut bagus. Baca juga Situs Belajar Bahasa Inggris Online

Segi Kecepatan

Untuk masalah kecepatan yang ada memang merk Canon lebih unggul dibandingkan dengan merk Epson dan juga HP. Nah dari spesifikasi ketiganya masing-masing berbeda yaitu untuk Canon memiliki kecepatan 48 ppm, Epson 27 ppm, dan HP 12 ppm. PPM sendiri merupakan Page Per Minute dalam arti lembar per menitnya. Bagi Anda yang menginginkan kecepatan maka Anda dapat memilih printer Canon. Semua tergantung selera Anda dalam memilihnya dan sesuai dengan kebutuhan.

Harga

Tips memilih printer berikutnya adalah dengan memperhatikan harga yang disesuaikan dengan dana yang dimiliki. Tips yang satu ini memang harus Anda jadikan pembanding ketika akan membeli printer, dan juga barang elektronil lainnya. Memang setiap harga merk printer berbeda-beda. Nah bagi Anda yang memiliki dana lebih, maka Anda dapat memilih printer Epson. Tetapi semua itu tergantung dengan selera dan budget yang Anda miliki.

Ketahanan Printer

Ketahanan terhadap masing-masih printer memang berbeda-beda setiap merknya. Dalam hal ini Epson,Canon, dan juga HP memiliki kualitas yang berbeda. Merk tersebut memiliki kuantitas pemakaian yang cukup seimbang antara merk satu dengan merk yang lain. Yang pasti sebagus apapun merknya jika tidak memperhatikan maka percuma saja. Oleh sebab itu Anda perlu merawat printer ketika sudah membelinya.

Demikian pembahasan mengenai tips memilih printer yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Baca juga artikel lainnya Aplikasi untuk Remote Desktop

Loading...