Tips Memilih Powerbank

By Categories : Hardware

Salah satu hal yang banyak di perhatikan oleh pengguna smartphone adalah kinerja baterai yang cepat habis. Hal tersebut menjadi perhatian serius bagi produsen smartphone atau gadget untuk memikirkan mengenai daya tahan baterai agar mampu tahan lama. Hal yang menyebabkan baterai cepat habis adalah koneksi internet seperi 3G, pemakaian aplikasi, penggunaan game, dan lain sebagainya.

Ketika saat pemakaian dan tiba-tiba baterai habis tentunya akan membuat jengkel setiap orang apalagi jika terdapat hal penting. Nah untuk mengatasi hal tersebut biasanya banyak orang menggunakan alternatif dengan penggunaan powerbank. Powerbank merupakan sebuah alat yang disebut juga sebagai charger portable atau isi ulang daya yang dapat dibawa kemana-mana.

Dengan banyaknya pengguna smartphone membuat powerbank sangat di cari oleh orang. Powerbank biasanya digunakan banyak orang ketika smartphone atau gadget mereka mengalami kehabisan baterai. Dengan membawa powerbank maka seseorang dapat mengisi daya baterai dimanapun mereka berada. Ada banyak jenis powerbank dengan daya masing-masing sehingga mengharuskan anda untuk membelinya sesuai kebutuhan. Pembahasan kali ini adalah tips memilih powerbank, langsung saja berikut adalah ulasannya.

Tips memilih powerbank

Tips Memilih Powerbank

Merk yang Memproduksinya

Tips memilih powerbank yang pertama adalah dengan memperhatikan merk yang memproduksinya. Dalam hal ini anda jangan asal membelinya karena saat ini banyak powerbank dengan merk yang belum diketahui kualitasnya. Biasanya merk yang bagus mempunyai kualitas yang terjamin untuk gadget atau smartphone anda. Baca Juga Cara Mengatasi Android Lemot

Kapasitas Powerbank

Kapasitas powerbank juga menentukan dalam hal pembelian anda. Biasanya kapasitas powerbank dapat menentukan banyak pengisian daya baterai perangkat anda. Semakin besar daya pada powerbank semakin juga dapat digunakan dalam pengisian daya, selain itu juga semakin mahal harganya. Tentukan saja kapasitas powerbank sesuai dengan kebutuhan anda.

Fitur Powerbank

Tips memilih powerbank berikutnya adalah dengan melihat fitur yang ada. Dalam hal ini anda harus mengetahui fitur apa saja yang ada pada powerbank tersebut. Beberapa powerbank saat ini memang memiliki fitur baru selain digunakan sebagai pengisian daya. Fitur tersebut adalah seperti adanya WiFi serta lampu senter. Hal tersebut justru dapat membuat arus output menjadi tak stabil.

Colokan atau Konektor

Banyak produk powerbank saat ini yang menawarkan berbagai macam pilihan konektor sesuai dengan pasaran. Konektor yang jelek kualitasnya dapat mengganggu proses pengisian daya baterai perangkat anda. Alangkah baiknya jika menggunakan konektor bawaan smartphone anda ketimbang dengan konektor bawaan dari powerbank.

Garansi pada Powerbank

Biasanya banyak orang yang lupa akan garansi barang yang di belinya. Pastikan anda menanyakan mengenai garansi dari merk powerbank yang anda beli, sehingga ketika mengalami masalah anda akan mendapatkan garansi resmi dari merk produk tersebut, jika masih tergolong sebagai garansi.

Nah itulah beberapa hal yang patut anda ketahui dalam pembelian powerbank. Sekian pembahasan mengenai tips memilih powerbank, semoga bermanfaat. Baca juga artikel Game Terbaru Android 2014

Loading...