Tips Membeli Kamera Mirrorless Untuk Traveling

By Categories : Hardware

Saat ini penggunaan kamera mirrorless memang sedang populer dikalangan pecinta fotografi. Jika diperhatikan secara sepintas kamera mirrorless cukup mirip dengan kamera DSLR tetapi perbedaannya kamera mirrorless tidak memakai cermin selain itu dari bentuknya juga kamera digital ini jauh lebih kecil dan juga lebih ringan dibandingkan kamera DSLR. Untuk hasil bidikan dari kamera mirrorless sangat baik dan tidak kalah dengan kamera DSLR karena itulah banyak sekali yang merasa bingung ketika harus memilih kamera mirrorless atau kamera DSLR sebab hasil fotonya sama-sama bagus. Sekedar informasi bagi yang membutuhkan kamera yang sebatas untuk melakukan dokumentasi dan mudah dibawa kemana-mana dengan harga yang terjangkau sebaiknya memilih kamera mirrorless dan di bawah ini adalah tips membeli kamera mirrorless untuk traveling.

Memilih Kamera Mirrorless

Sebelum membahas mengenai tips membeli kamera mirrorless untuk travelling sebelumnya akan kami beritahukan apa saja keuntungan menggunakan kamera mirrorless untuk traveling. Keuntungan yang pertama saja tentu saja bobot dari kamera mirrorless yang ringan sehingga lebih mudah dibawa. Bayangkan hanya dengan satu tas selempang saja kita sudah bisa membawa dua kamera mirrorless yaitu satu dengan lensa 12-24 mm dan satunya lagi dengan lensa 18-55 mm. Keuntungan kedua dengan memakai kamera mirrorless akan memudahkan kita dalam membaur sebab kesannya kita tidak seperti seorang fotografer profesional sehingga kita bisa mengambil foto dengan lebih nyaman tanpa perlu risih menjadi pusat perhatian banyak orang. Kemudian keuntungan yang ketiga adalah kualitas fotonya setara dengan kamera DSLR padahal harga kamera mirrorless jauh lebih murah ketimbang kamera DSLR. Langsung saja berikut untuk tips yang anda butuhkan ketika ingin membeli kamera mirrorless :

1. Sebaiknya memilih kamera mirrorless dengan megapixel yang tinggi yaitu di atas 14 MP. Harap diingat lensa pada kamera mirrorless tidaklah sebagus lensa pada kamera DSLR. Oleh sebab itu pilihlah kamera mirrorless yang memiliki megapixel di atas 14 MP supaya hasil foto yang diambil tetap baik meskipun mengalami penurunan kualitas foto.

2. Pilihlah juga kamera mirrorless yang power chargenya bisa menggunakan USB universal supaya bisa memakai powerbank untuk mengisi daya. Ini sangat penting sebab ada kalanya ketika sedang traveling kita mengalami kesulitan mencari stop kontak untuk mencharge kamera.

3. Jangan lupa untuk memilih kamera mirrorless yang ringan dan memiliki body yang kecil. Hal ini untuk memudahkan kita dalam membawa kamera mirrorless tersebut saat sedang traveling sebab jika memilih yang ukurannya besar sama saja seperti membawa kamera DLSR. Dengan ukuran dan bobot kamera yang lebih kecil sangat memudahkan kita untuk lebih leluasa bertraveling ria.

Loading...