Tips Membeli Kamera GoPro Berkualitas

By Categories : Gadget

Saat ini banyak bermunculan produk kamera salah satunya adalah kamera GoPro. Kamera GoPro merupakan salah satu kamera yang tengah populer di Tanah Air. Jenis kamera ini termasuk dalam katergori action kamera dalam arti kamera yang banyak digunakan untuk berbagai keperluan yang sifatnya outdoor seperti berselancar, hiking, bersepeda, dan aktivitas lainnya.

GoPro merupakan salah satu merk dari action kamera yang saat ini tengah populer di kalangan masyarakat. Pasalnya kamera GoPro tidak kalah bagusnya dengan kamera DSLR dalam hal kualitas gambar serta rekaman video. Nah untuk Anda yang mulai tertarik dengan kamera GoPro dan berencana untuk membelinya, di bawah ini terdapat beberapa tips membeli kamera GoPro berkualitas.

Tips Membeli Kamera GoPro Berkualitas

Berikut Tips Membeli Kamera GoPro Berkualitas

Mengenali Fungsi Kamera GoPro

Salah satu tips membeli kamera GoPro berkualitas adalah dengan mengenali fungsi dari kamera tersebut. GoPro cenderung memiliki ukuran kecil serta bobot yang cenderung ringan. Meski begitu kamera GoPro mampu menghasilkan gambar dan video dengan kualitas tinggi. Selain itu action kamera atau kamera GoPro memiliki bahan yang sangat kuat, sehingga lebih tahan terhadap benturan serta percikan air. Oleh sebab itu ketika Anda akan membeli GoPro, usahakan untuk melihat bodi kamera maupun dudukan kamera. Dengan begitu ketika digunakan untuk berbagai aktivitas, kamera dapat bekerja secara maksimal.

Perhatikan Field of View Kamera

Tips berikutnya adalah dengan memperhatikan field of view pada kamera. Setiap action kamera memiliki fixed angle lensa yang dilengkapi dengan fokal lens sekitar 17 sampai 20 mm. Lensa pada kamera ini dapat menghasilkan field of view antara 140 sampai dengan 170 derajat berdasarkan sensor di dalamnya. Dengan luas angle yang dimiliki membuat action kamera menciptakan hasil foto layaknya menggunakan lensa fisheye. Efek tersebut banyak disukai orang, karena cakupan pada gambar lebih luas dan terlihat lebih indah.

Menentukan Kualitas Video

Tips membeli kamera GoPro berikutnya adalah dengan menentukan kualitas video yang dihasilkan. Semakin mahal harga kamera GoPro maka akan semakin bagus kualitas yang dimiliki. Namun saat ini hampir semua kamera GoPro dapat merekam video dengan kualitas Full HD 1080 piksel. Sementara untuk action kamera yang mampu menghasilkan video 4K tentunya memiliki harga yang lebih mahal. DI samping kualitas video, perhatikan juga dukungan fram pada saat merekam video. Frame rate antara 24fps sampai 60 fps sudah bagus.

Menentukan Fitur Pendukung

Tips berikutnya adalah dengan menentukan fitur pendukung dari kamera tersebut. Setiap merk biasanya dilengkapi dengan fitur pendukung bervariasi. Fitur pendukung tersebut seperti WiFi yang sangat memungkinkan pengguna untuk mengakses WiFi melalui kamera. Di samping itu juga terdapat fitur seperti kemampuan dalam mengontrolnya melalui smartphone seperti Android maupun iOS.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai tips membeli kamera GoPro berkualitas. Satu hal lagi yang terpenting adalah sesuaikan dengan dana yang Anda miliki. Sebagai contoh merk action kamera yang populer saat ini seperti GO PRO HERO3+ dengan harga 4 jutaan, GO PRO HERO4 harga 5,6 jutaan, ataupun SONY HDR-AS100V dengan bandrol harga sekitar 5,7 jutaan. Baca Juga Tips Merawat Kamera DSLR

Loading...