Tips Dan Trik Memotret Makanan Dengan Kamera Handphone

By Categories : Tekno

Makanan merupakan asupan pokok yang dibutuhkan oleh manusia setiap hari, tiada hari manusia tanpa memakan. Makanan saat ini memang sudah bervariasi dari soal rasa, bentuk, dan jenisnya. Apalagi setiap negara ataupun daerah di dunia ini memiliki ciri khas makanannya masing-masing. Saat ini ternyata makanan bukan lagi soal rasa, bentuk dan jenisnya atau makanan tidak hanya untuk dikonsumsi oleh orang banyak, namun makanan sudah menjadi bagian dari seni yang indah untuk foto. Dengan bentuk yang beragam serta warna-warni dari setiap bahan-bahannya yang begitu indah membuat orang yang senang fotografi ingin mencoba makanan sebagai bahan koleksi fotonya.

Memotret suatu makanan bukanlah hal yang mudah, seperti objek-objek yang lain butuh keahlian yang khusus bila ingin menghasilkan suatu foto makanan yang berseni tinggi. Tidak seperti objek manusia atau alam sekitar yang sudah biasa untuk difoto. Pemotret perlu tips dan trik memotret makanan agar bisa menghasilkan foto yang bagus. Salah satu tips dan trik memotret makanan yang mudah pastinya dengan menggunakan kamera canggih seperti kamera dslr. Karena kamera ini memiliki fitur memotret yang canggih sehingga pemotret bisa dengan mudah menghasilkan foto yang berkualitas tinggi. Namun dengan harga dari kamera dslr yang bisa dibilang tinggi, tidak semua masyarakat mampu atau rela mengeluarkan kocek lebih untuk membeli kamera tersebut.

Fotografi-Makanan

Mungkin alternatif lain yang bisa dilakukan yaitu dengan kamera handphone. Saat ini kamera pada handphone smartphone sudah manjadi fitur wajib yang harus ada. Banyak masyarakat yang membeli suatu handphone smartphone pasti melihat dari fitur kameranya, jika handphone tersebut memiliki fitur kamera yang beresolusi tinggi pasti handphone tersebut laris dibeli oleh masyarakat. Dengan kamera handphone yang beresolusi tinggi memungkinkan setiap orang untuk memotret suatu objek dengan hasil yang bagus, salah satunya objek makanan.

Agar Anda tidak bingung bagaimana memotret makanan dengan baik menggunakan kamera handphone. Berikut merupakan tips dan trik memotret makanan:

  • Pemilihan kamera
    Pilihlah kamera handphone yang beresolusi tinggi seperti kamera dengan ukuran 5 mp, 8, atau 13 mp. Agar hasil lebih jernih dan bila dicetakpun bagus.
  • Potret makanan yang sesuai
    Pilihlah makanan yang sesuai atau bisa dibilang pilihlah makanan dengan bentuk dan warna yang bagus sehingga hasil dari potretnya juga bagus.
  • Lighting (pencahayaan)
    Taruhlah posisi makanan pada tempat yang bercahaya terang, bila pada malam hari potretlah dengan menggunakan flash pada kamera handphone Anda.
  • Setting kamera
    Pada handphone smartphone banyak aplikasi kamera yang menawarkan fitur editan yang beragam, pilihlah aplikasi yang ada fitur untuk memotret makanan. Agar hasil potretan terlihat lebih bagus
Loading...