Tips Bermain Clash of Clans Pemula

By Categories : Software

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan game yang benama Clash of Clans. Game ini menjadi salah satu game yang banyak dimainkan di smartphone. Game ini sendiri memiliki banyak karakter dan level, sehingga membuat penasaran para pemain game. Game Clash of Clans merupakan game dengan genre strategi yang dapat bersaing dengan teman.

Pada permainannya game online ini mengharuskan sang pemain untuk melindungi desa dari serangan musuh yaitu dengan cara membuat strategi pertahanan yang baik. Di samping itu pemain juga dapat membuat pasukan untuk menyerang pasukan lain dalam mendapatkan trophy dan yang pasti source seperti emas, elixir, maupun dark elixir.

Jika desa Anda mengalami kehancuran, maka Anda tidak perlu khawatir karena ketika desa hancur maka mendapatkan shield atau pelindung agar desa tidak dapat diserang. Biasanya setiap kehancuran desa memiliki shield dengan waktu yang berbeda. Bagi Anda yang ingin memilik clan sendiri, Anda dapat membuat dengan bergabung dan mengajak teman Anda untuk berperang dengan clan musuh lainnya. Lalu pertanyaannya bagaimana tips bermain Clash of Clans pemula? Untuk itu tips dan cara bermain Clash of Clans Anda bisa melihatnya pada ulasan di bawah ini!

Tips Bermain Clash of Clans Pemula

Tips Bermain Clash of Clans Pemula

Simpan Gems yang Anda Miliki

Gems yang berupa berlian dengan warna hijau dalam permainannya dapat digunakan dalam beberapa hal salah satunya adalah dapat digunakan untuk mempercepat proses membangun, dan proses lainnya. Memang dapat mempercepat proses karena dapat mempersingkat waktu, jadi usahakan jangan tergoda dengan hal ini. Alangkah baiknya simpan dan kumpulkan gems untuk membangun pekerja, para pekerja ini dapat membantu pembangun. Karena untuk awalnya disediakan 2 pekerja dan Anda harus membutuhkan pekerja lainnya. Pada umumnya 2 pekerja atau disebut dengan builder’s hut tentunya akan sangat lama dalam proses membangun.

Menyerang dengan Pasukan

Pada cara ini Anda dapat memilih bermain dengan cara defense atau juga offensive. Dalam hal ini menyerang atau mempertahankan desa. Tetapi bagi Anda yang ingin mendapatkan source lebih cepat maka Anda dapat menggunakan strategi offensive. Pada umumnya source seperti emas digunakan untuk memengupgrade level town hall, senjata pertahanan, dan juga tembok, sedangkan untuk elixir digunakan untuk membuat pasukan, dan juga mengupgrade source agar menghasilkan lebih banyak per jamnya. Baca juga Tips Agar Laptop Tidak Cepat Panas

Membangun Pertahanan yang Bagus

Jika Anda menginginkan strategi untuk mempertahankan source maka Anda harus menempatkan source berada di tengah dengan mengabaikan town hall. Jangan lupa pula menempatkan senjata kuat seperti mortar berada di tengah dengan dikelilingi canon dan juga tower. Sedangkan bagi Anda yang ingin menyimpan trophy maka Anda harus menempatkan kota atau town hall di tengah-tengah dengan dilindungi mortar yang sudah dikelilingi canon dan juga tower. Jangan lupa pula tempatkan traps atau jebakan di tempat yang strategis, bisa di dalam atau di luar.

Membangun Aliansi dengan Teman

Ketika level Anda sudah bagus, maka Anda dapat bergabung atau membuat sebuah clans dengan teman. Ketika sudah bergabung dengan sebuah clans, maka Anda dapat mengikuti war dengan clan lain dan juga mendapatkan bantuan dengan memperbaiki clan custle. Upgrade clan custle untuk mendapatkan kapasitas pasukan bantuan yang diberikan oleh teman Anda.

Memilih Kota yang Akan Diserang

Untuk menyerang sebuah kota seharusnya Anda pastikan terlebih dahulu bahwa kota yang akan diserang sesuai dengan level Anda. Dalam arti usahakan menyerang level setara atau di bawah level yang Anda miliki. Selain itu Anda juga bisa memilih source pada kota yang akan Anda serang, jadi pastikan source yang dimiliki cukup banyak dan sesuai dengan level atau di bawah level Anda.

Nah itulah beberapa tips bermain Clash of Clans bagi Anda yang baru memainkannya. Baca juga artikel lainnya Dampak Positif Video Games

Loading...