Tips Beli Handphone Menjelang Lebaran

By Categories : Tekno

Ketika menjelang lebaran, aktivitas belanja pada masyarakat meningkat. Hal tersebut sudah menjadi hal biaa dan tradisi sejak lama. Ini dikarenakan untuk merayakan Hari Raya bagi para umat muslim. Selain berbelanja pakaian, dan aneka makanan, penjualan handphone juga semakin meningkat berkat kebutuhan masyarakat akan perangkat komunikasi tersebut atau sekedar sebagai hadiah untuk diberikan ke kerabat terdekat.

Tips Beli Handphone Menjelang Lebaran

Saat ini handphone tidak hanya digunakan untuk sarana komunikasi saja, melainkan digunakan juga sebagai sarana hiburan seperti mendengarkan musik, menonton video, bermain game, sampai dengan akses internet. Pada saat menjelang lebaran, perlu mengetahui tips dalam membeli handphone yang mungkin akan berguna untuk Anda.

Berikut adalah Tips Beli Handphone Menjelang Lebaran

  • Lihat Spesifikasi Handphone yang akan Dibeli

Melihat spesifikasi sangat dibutuhkan ketika akan membeli handphone. Saat ini banyak handphone yang memiliki spesifikasi beragam, kebanyakan ponsel yang menggunakan teknologi layar sentuh. Bagi Anda yang mencari ponsel dengan teknologi tersebut perlu melihat ukuran RAM, kapasitas memori internal, tambahan memori eksternal, dan juga kamera bagi yang hobi dengan berfoto. Sementara untuk handphone biasa Anda tinggal memilih merk apa yang akan dibeli.

  • Mencari Promo

Ketika menjelang lebaran biasanya terdapat banyak promo dengan potongan diskon yang diberikan ketika akan membeli handphone. Terdapat banyak merk handphone yang dapat Anda pilih, selain spesifikasi yang bagus, Anda juga perlu mencari promo dengan adanya potongan diskon. Meskipun potongan diskon tidak terlalu besar lebih baik daripada tidak sama sekali. Selain diskon biasanya juga ada hadiah menarik untuk pembelian handphone merk tertentu. Perlu diingat sebaiknya membeli menjelang lebaran, pasalnya pada saat hari lebaran harga terkadang mulai naik.

  • Sesuaikan dengan Dana yang Anda Miliki

Selain mencari promo menarik, tips membeli handphone menjelang lebaran yang berikutnya adalah dengan menyesuaikan dana yang Anda miliki. Saat ini banyak handphone canggih yang memiliki harga terjangkau kisaran antara 1 jutaan. Ketika akan membeli handphone sebaiknya sesuaikan dengan dana yang dimiliki, pasalnya dana yang digunakan bukan hanya untuk membeli handphone saja, melainkan untuk kebutuhan lebaran.

  • Cari Ponsel yang Memiliki Fitur Hiburan

Konten hiburan dibutuhkan untuk menunjang penggunaan, serta menghindari rasa bosan. Seperti pada penjelasan di awal tadi bahwa saat ini sudah banyak varian handphone yang memiliki konten hiburan seperti radio, mendengarkan musik, dan menonton video. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi dan bisa disesuaikan dengan budget, bahkan banyak ponsel berkualitas yang memiliki harga di bawah 1 juta meski spesifikasi yang dimiliki tidak seperti yang ada pada handphone dengan harga di atas 1 jutaan.

  • Pilih Handphone dengan Fitur GPS

Tips beli handphone menjelang Lebarang berikutnya adalah memilih handphone yang memiliki fitur GPS. Fitur GPS sangat diperlukan ketika melakukan perjalanan namun belum mengetahui jalan dan rute yang ditempuh. Ini sangat cocok ketika melakukan perjalanan ke kampung halaman untuk merayakan lebaran. Dengan GPS seseorang dapat mengetahui rute alternatif, titik kemacetan, lokasi POM bensin, dan banyak lagi.

Nah itulah tadi beberapa tips beli handphone menjelang lebaran yang perlu diperhatikan. Baca juga artikel tentang Bentuk handphone yang paling unik.

Loading...