Google adalah sebuah perusahaan IT tapi sangat terkenal dan dominan di dunia internet. Banyak produk yang diciptakan oleh google ini dapat meraih sukses seprti contoh yaitu sistem operasi android, setelah di akusisi oleh google sistem operasi ini melejit pesat. Ingin mengulang kesuksesannya kembali google akhir – akhir ini menciptakan produk baru yaitu sebuah Tablet 3D

tablet 3d google

Sebuah tablet atau masyarakat biasanya memanggil tab yang mampu mengambil gambar 3D akan direncanakan  dimasukkan ke dalam produksi oleh Google .

sumber dari The Wall Street Journal yang dekat dengan perusahaan seperti dikutip lari dari 4.000 perangkat akan diproduksi bulan depan .

Teknologi tablet ini akan memiliki  2 kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang, dan menggunakan aplikasi canggih dan akan di tampilkan pada konferensi ke perusahaan pengembang yang akan datang.

Kalau saja ada rumor atau gosip pihak dari Google tidak akan mengomentarinya.

Akan tetapi pada Maret , Google memamerkan Project Tango , Google akan mengembangkannya untuk membawa teknologi 3D ke smartphone . Sebuah smartphone akan di coba dan  telah diberikan kepada 200 pengembang .

Teknologi ini mengandalkan sensor infra merah untuk mengukur sekitar kedalamannya.

Sementara kemampuan untuk membuat gambar 3D dengan perangkat yang tergolong kecil tidak berarti suatu prestasi teknologi baru , strategi Google akan memanfaatkan hardware untuk berkontribusi , antara lain yaitu dengan pemetaan yang di upayakan .

Terdapat  contoh, perangkat yang dapat digunakan untuk membuat peta 3D dengan cepat dari lingkungan ke dalam ruangan .

Menurut Wall Street Journal , tablet 3D akan ditampilkan turun di konferensi pengembang tahunan Google ‘ pada akhir Juni .

Seperti yang terjadi dengan produk kacamata Google Glass, diharapkan perusahaan akan memungkinkan akan memiilih pengembang dan insinyur untuk bereksperimen dengan teknologi sebelum peluncuran konsumen direncanakan .

Meskipun masih merupakan industri yang relatif kecil , lomba untuk menciptakan ” killer app ” untuk membangun dan melihat lingkungan virtual reality adalah membangun dengan cepat.

Pada bulan Maret , Facebook menukik pada kesepakatan $ 2 milyar ( £ 1,2 milyar ) untuk Oculus VR , sebuah perusahaan membuat headset virtual reality .

Sebuah mini -site untuk Proyek Tango telah menyoroti beberapa rencana perusahaan di daerah tersebut .

” Proyek Tango merupakan upaya untuk menciptakan sebuah perangkat mobile seperti seperti yang lain , ” jelas situs tersebut .

” Sebuah perangkat mobile yang berbagi rasa kita tentang ruang dan gerakan , yang memahami dan merasakan dunia dengan cara yang sama kita lakukan . ”

Dalam beberapa tahun terakhir , perangkat dapat melihat dan membuat gambar 3D telah berhasil sampai ke pasar , tetapi menderita berat dari kurangnya minat konsumen , kata Jack Kent , seorang analis di IHS .