Teknologi Blue Core Yamaha

By Categories : Tekno

Yamaha merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia yang bergerak dibidang produksi otomotif. Merk Yamaha sendiri sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia seperti Yamaha Vega, Yamaha Vixion, sampai dengan Yamaha R-25 yang merupakan motor sport keluaran terbaru dari Yamaha. Perusahaan asal Jepang tersebut terus mengeluarkan berbagai inovasi teknologi terhadap motor yang mereka produksi salah satunya adalah teknologi Blue Core.

Teknologi Blue Core Yamaha

Dengan persaingan semakin sengit membuat Yamaha menggunakan teknologi tersebut kepada motor keluaran terbaru mereka. Dengan adanya teknlogi tersebut membuat Yamaha tak mau kalah dengan produsen lainnya seperti Honda, Suzuki, maupun Kawasaki. Teknologi yang dapat dibilang mampu mengurangi dan menghemat biaya pengeluaran tersebut menjadi unggulan mesin motor dari Yamaha.

Teknologi Blue Core pada Yamaha diperkenalkan pertama kali di Tanah Air pada Jakarta Convention Center, Rabu 29 Oktober 2014 lalu melalui acara Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Sejak diperkenalkan tersebut teknologi memiliki banyak keunggulan dan perubahan yang diberikan salah satunya adalah ramah lingkungan dan nyaman saat dikendarai. Nah untuk mengenal lebih lanjut lagi mengenai apa itu teknologi Vlue Core langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Teknologi Blue Core Yamaha

Teknologi Blue Core merupakan teknologi yang mampu menghemat bahan bakar lebih efisien sampai dengan 50 persen. Meskipun menggunakan teknologi tersebut jauh lebih irit, namun tenaga yang dihasilkan tetap handal dan nyaman untuk dikendarai. Inovasi terbaru dari Yamaha ini didesain lebih dari 2 tahun yang memberikan performa unggul dengan tenaga yang lebih tahan lama meski irit dalam konsumsi bahan bakar.

Motor-motor dari Yamaha yang menggunakan teknologi Blue Core diantaranya seperti Yamaha N Max, All New Soul GT, dan juga Yamaha Mio M3 125. Untuk Yamaha N Max merupakan keluaran terbaru dari Yamaha yang termasuk sebagai kelas sport matic. Dengan harga yang kompetitif, Yamaha N Max sangat cocok untuk masyarakat yang menyukai motor matic di kelas sport. Teknologi penting yang terdapat pada mesin dengan teknologi Blue Core seperti :

Pihak Yamaha telah menambahkan sistem pendingin baru yakni DiASil Cylinder serta Forged Piston. DiASil Cylinder memberikan keunggulan untuk melepas panas dengan baik, sehingga membantu mengurangi panas berlebih. Kontur dari DiASil Cylinder juga kuat dan tak mudah berubah bentuk. Sementara untuk Forged Piston dibuat lebih ringan.

Keduanya sudah terbukti lebih awet dari silinder serta piston konvensional. Selain itu juga lebih kuat 3 kali karena terbuat dari aluminium dan 3 kali lebih ringan dibandingkan dengan besi. Gaya penggerak atai Drive Force pada mesin dengan teknologi Blue Core juga ditingkatkan, sehingga akan memaksimalkan akselerasi pada motor dengan setting gear ratio yang disesuaikan. Tak heran jika Yamaha mengusung teknologi Blue Core dengan irit bahan bakar dan semakin bertenaga.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai teknologi Blue Core pada Yamaha yang dapat Anda ketahui.

Loading...