Tampilan Desain Sony Xperia C6 yang Super Tipis

By Categories : Sony

Kehadiran Sony Xperia C6 memang tinggal menunggu waktu saja. Smartphone ini kabarnya akan diperkenalkan pada ajang World Mobile Congress 2016 yang berlangsung bulan Februari. Namun sebelum peluncuran resmi sudah banyak informasi yang beredar bahwa tampilan dari C6 hampir tidak memiliki beze layer dengan tampilan kanan dan kiri super tipis.

Sony Xperia C6

Konsep desain dari smartphone ini tidak jauh berbeda dengan Sony Xperia C5 Ultra. Hal ini terlihat dari keduanya yang memiliki bezel layer super tipis sehingga membuatnya lebih terlihat premium dan elegan. Selain memiliki bezel tipis, kemungkinan besar pihak Sony akan kembali mengandalakn kemampuan resolusi kamera dengan resolusi tinggi sebagai kelebihannya. Seperti yang kita ketahui, Sonya Xperia C5 Ultra telah menggunakan  sensor kamera dengan ukuran 13 Megapiksel yang terpasang pada bagian depan dan belakang .

Jika Sony Xperia C5 Ultra memiliki lampu LED Flash pada bagian depan maka pada foto yang beredar untuk Sony Xperia C6 lampu LED Flash tersebut dihilangkan. Untuk resolusi kamera dikabarkan pihak Sony membekali kamera 13 Megapiksel dengan beberapa fitur canggih seperti autofocus dan kemampuan merekam video berkualitas Full HD 1080p. Sedangkan pada bagian belakang, dibekalai sensor kamera 13 Megapiksel dengan lensa Sony Exmor RS dengan fitur autofocus, LED Flash, dan lensa berukuran 22 mm.

Spesifikasi lain dari smartphone ini kabarnya Sony Xperia C6 sudah dibekali layar dengan ukuran  5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixel Full HD. Layar tersebut sudah menggunakan panel berteknologi IPS yang mampu memberikan kerapatan layar mencapai 401 pikesel per inci.  Walaupun belum pasti ukuran layar yang sebenarnya, namun untuk kualitas layar sudah pasti sangat baik. Hal ini karena didukung teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine 2 dengan lapisan antigores.

Dilihat dari sektor dapur pacu, Sony Xperia C6 akan mengandalkan chipset Mediatek Helio P10 MT6755 yang sudah dipadukan dengan processor Octa Core 64-Bit. Processor tersebut mampu mencapai kecepatan up to 2.0 Ghz. Yang lebih menarik lagi adalah smartphone ini rumornya sudah menggunakan RAM dengan kapasitas 4 GB serta GPU Mali T860 MP2 yang mampu memberikan kinerja yang optimal pada smartphone ini.

 Sony Xperia C6 sudah dibekali teknologi 4G LTE dan kemungkina juga dilegkapi dengan dua slot SIM Card. Hal ini untuk memudahkan komunikasi pengguna. Dengan spesifikasi di atas ditambah dengan tampilan yang premium serta elegan, pastinya Xperia C6 mampu mampu mengikuti kesuksesan dari Seri C5 sebelunya yang dijual dengan harga di bawah 5 juta rupiah.  Bagi Anda pecinta gadget, silahkan tunggu kedatangannya di Indonesia.

Loading...