Strategi Pemasaran Online Shop

By Categories : Internet

Untuk menempatkan situs online di peringkat pertama dalam sebuah halaman Google memang tidaklah mudah. Diperlukan usaha keras dan cara efektif untuk mendapatkan posisi tersebut, mengingat banyaknya kompetitor yang juga bersaing. Saat ini sudah banyak situs online shop terbesar dan terpercaya di Indonesia, namun ada juga situs online yang banyak melakukan penipuan.

Dalam berbelanja online diperlukan tips belanja online aman untuk menghindari penipuan yang marak terjadi. Belanja online memang menyenangkan, namun bagi para pelaku usaha tentu tidak mudah dalam mendapatkan pelanggan. Diperlukan cara efektif dalam pemasarannya, dan juga kejujuran yang paling terpenting. Pada kesempatan kali ini membahas mengenai bagaimana cara strategi pemasaran online shop yang baik, untuk itu langsung saja simak ulasannya dibawah ini!

Strategi Pemasaran Online Shop

Strategi Pemasaran Online Shop

Tips dalam Pemasaran Pelanggan

1. Menggunakan jejaring sosial sebagai pembantu memasarkan online shop milik Anda. Membuat akun di berbagai sosial media memang dapat membantu seperti Twitter, Google +, Facebook, dan lain sebagainya. Hal ini berguna untuk berkomunikasi dengan para pelanggan termasuk menjawab pertanyaan dengan respon yang cepat, dan juga menciptakan brand. Namun perlu diingat bahwa ketika Anda membuat pada media sosial nama yang Anda buat harus sesuai dengan online shop milik Anda.

2. Personalisasi Email. Biasanya blog pada pemasaran online menyarankan untuk personalisasi email yang bertujuan untuk menjaga hubungan para pelanggan dengan pelaku bisnis agar para pelanggan tetap tertarik. Untuk itu amatilah bagaimana sikap pelanggan dan juga membuat pengamatan hal tersebut. Setelah melakukannya, Anda dapat memulainya dengan cara mengirimkan email yang didedikasikan bagi pelanggan tersebut entah itu promosi atau lainnya.

3. Membagikan diskon atau juga hadiah lainnya. Untuk menarik para pelanggan Anda dapat mendapatkan diskon atau potongan harga terhadap produk yang Anda jual. Dengan begitu Anda sedang membangun sebuah bran dan juga untuk memancing para pembeli untuk membeli produk Anda. Dalam hal ini harga dibuat lebih murah dibandingkan dengan produk sama yang dijual di toko atau toko online lainnya. Namun perlu diingat juga bahwa biaya pengiriman juga perlu diperhatikan jika dibutuhkan.

4. Salah satu untuk mempromosikan bisnis online shop Anda adalah dengan cara dari mulut ke mulut. Biasanya pelanggan ketika sudah percaya maka dirinya akan mengatakan hal baik kepada orang lain. Langkah inilah yang harus Anda dapatkan untuk menarik perhatian banyak calon pembeli agar berbelanja produk dan layanan bisnis Anda. Selain itu Anda juga dapat meminta testimony pelanggan Anda secara tertulis. Dalam hal ini harga yang bersaing dan juga sebuah kepercayaan merupakan harga mati yang harus didapatkan.

5. Memasukkan konten yang bersifat berkualitas. Jika Anda memiliki situs maka alangkah baiknya adalah dengan cara mengisi konten positif yang bermanfaat. Misal saja konten yang Anda isi mengenai promosi, atau konten lainnya yang jauh dari unsur negatif. Hal ini berguna untuk memberikan hasil yang baik terhadap trafik situs Anda di Google. Baca juga Tips Menempatkan Situs di Halaman Pertama Google

Itulah pembahasan beberapa strategi pemasaran online shop yang dapat Anda jadikan referensi ketika Anda memulai untuk merintis atau sudah berjalan.

Loading...