Strategi Ampuh Bermain Clash of Clans

By Categories : Internet

Game Clash of Clans merupakan game dengan genre strategi yang kini tengah populer di kalangan masyarakat. Game ini banyak digemari para pengguna gadget seperti Android dan iOS. Meski memiliki tampilan game yang sederhana, tetapi game ini tetap memiliki banyak peminat. Uniknya game Clash of Clans paling popluler yang diunduh melalui Google Playstore.

Strategi Ampuh Bermain Clash of Clans

Dalam permaianannya game Clash of Clans mengharuskan pemain untuk mendirikan dan mengembangkan base pertahanan dari awal sampai dengan level tertinggi. Terdapat banyak strategi yang bisa digunakan untuk bermain game ini. Mulai dari strategi farming, hybrid, sampai dengan strategi defense untuk melindungi pusat kota atau biasa disebut dengan Town Hall. Nah untuk Anda yang baru memainkan game ini alangkah baiknya jika mengetahui strategi ampuh bermain clash of clans. Ingin tahu apa saja strateginya? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Berikut Strategi Ampuh Bermain Clash of Clans

Strategi Defense dengan Melindungi Town Hall

Strategi dalam bermain Clash of Clans yang pertama adalah dengan melindungi pusat kota dengan berada di tengah. Town Hall bisa dibilang nyawa dalam permaianan ini, ketika Town Hall hancur bisa dipastikan Anda akan kalah meski tidak akan game over tetapi tropi secara otomatis akan berkurang. Untuk itu bagi Anda yang ingin mempertahankan tropi untuk mendapatkan gems yakni mulai dari 1250 akan mendapatkan 450 gems sampai seterusnya, sebaiknya lindungi Town Hall dengan berada di tengah yang dikelilingi dengan mortar, cannon, archer tower, air defense, memasang jebakan di posisi yang kiranya akan dilewati musuh serta pertahanan lainnya. Adapun fungsi dari gems sebaiknya digunakan untuk membangun builder. Pasalnya ketika builder hanya 3 tentu akan mempengaruhi cepat lambatnya pembangunan desa.

Strategi Farming dengan Menyerang Musuh

Strategi ampuh bermain Clash of Clans selanjutnya adalah dengan strategi farming. Strategi ini sangat dibutuhkan dalam bermain Clash of Clans. Tujuan dari strategi ini adalah untuk mendapatkan source tambahan dengan cara menyerang musuh. Agar proses pembangunan tidak terlalu lama sebaiknya melakukan farming atau bisa dikatakan menyerang musuh tetapi memfokuskan pada source yang dimiliki seperti mengincar gold, elixir, atau juga dark elixir. Dengan proses farming secara otomatis, Anda akan mendapatkan sumber lebih dan tidak hanya mengandalkan source milik sendiri. Biasanya untuk proses farming ini gold storage, elixir storage, atau dark storage lebih diprioritaskan dilindungi, sehingga membuat Town Hall berada di luar. Apalagi ketika semua storage penuh, sebaiknya mencari shield dengan cara menaruh Town Hall berada di luar untuk mencari musuh yang mengincar Town Hall.

Strategi Hybrid dengan Bertahan dan Menyerang

Strategi berikutnya dalam bermain Clash of Clans adalah dengan menggunakan srategi hybrid. Untuk strategi ini mengkombinasikan atau menggabungkan kedua strategi di atas. Pasalnya strategi ini melindungi tropi yang secara otomatis menempatkan Town Hall di tengah Serta juga melindungi semua storage. Untuk strategi ini pastikan peralatan pertahanan serta memasang jebakan dengan tepat seperti spring trap atau pelontar yang bisa melontarkan musuh, bom balon untuk menangkis serangan udara, atau memasang bom seperti mini bom dan giant bom. Ini dikarenakan space akan minim guna melindungi semua storage dan Town Hall.

Nah demikianlah tadi beberapa strategi ampuh bermain Clash of Clans yang dapat Anda ketahui. Bagi Anda yang baru bermain COC, disarankan untuk mengetahui Tips bermain Clash of Clans bagi pemula.

Loading...