Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A dan Harga Terbaru 2016

By Categories : Gadget, Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu vendor ternama asal China yang namanya sudah tidak asing lagi di berbagai negara di dunia. Ini dikarenakan Xiaomi terkenal dengan aneka ragam produknya yang terkenal dengan kualitasnya, namun dibandrol dengan harga yang terjangkau. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk membeli perangkat berkualitas dari Xiaomi.

Setelah sebelumnya merilis Xiaomi Mi Mix dan juga Xiaomi Mi Note 2, pada kali ini vendor tersebut kembali merilis smartphone entry level mereka yang dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau. Meskipun bandrol harga Xiaomi Redmi 4A lebih murah, namun perangkat ini tetap dilengkapi dengan beberapa komponen hardware pendukung yang membuatnya berkualitas di kelasnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A

Spesifikasi ponsel besutan Xiaomi ini menarik dan dapat bersaing dengan ponsel lain di kelasnya. Tidak hanya masalah hardware yang menarik, Xiaomi sendiri juga mendesain pada sektor bodi agar terlihat elegan, tipis, dan juga ringan. Adapun kelebihan yang menonjol adalah bahwa perangkat ini akan mengusung chipset dari Qualcomm yang terkenal dengan kualitasnya. Nah pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas mengenai apa saja spesifikasi Xiaomi Redmi 4A dan berapa harga bandrolnya? Simak ulasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Xiaomi Redmi 4A Terbaru 2016

Layar dan Desain

Xiaomi Redmi 4A mengusung layar sebesar 5 inci yang akan dipadukan dengan resolusi HD sebesar 720 x 1280 piksel yang memiliki kerapatan mencapai 294 ppi. Selain itu smartphone ini akan didukung dengan tipe layar IPS Capacitive Touchscreen yang mendukung sampai 16 juta warna. Dengan dukungan layar IPS LCD serta resolusi HD membuat perangkat ini lebih berkualitas dalam menghasilkan kualitas warna pada layar lebih tajam dan cerah.

Untuk masalah perlindungan layar, belum diketahui apakah perangkat ini akan dilapisi pelindung layar, namun tidak ada salahnya apabila Anda menggunakan pelindung layar sendiri seperti tempered glass. Sementara untuk urusan bodi, Xiaomi Redmi 4A akan didukung dengan material Magnesium Alloy yang tentunya sudah memiliki kualitas. Sementara untuk ketebalan, Xiaomi Redmi 4A hanya memiliki ketebalan hanya 8,5 mm yang dipadukan berat hanya 131,5 gram.

Dapur Pacu

Selanjutnya untuk sektor dapur pacu juga tak kalah menarik, pasalnya Xiaomi Redmi 4A mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesornya 4 inti atau Quad Core yang mempunyak kecepatan sampai dengan 1,4 GHz Cortex-A53. Dengan chipset dari Qualcomm tentunya membuat smartphone ini mampu menghasilkan performa yang handal dan mumpuni. Untuk urusan grafis, pihak Xioami sendiri memberikan dukungan berupa GPU Adreno 308 yang dapat mendukung untuk bermain game dan juga menonton video dengan kualitas HD sekalipun.

Sedangkan untuk urusan memori, Xiaomi Redmi 4A akan didukung dengan kemampuan memori internal sebesar 16 GB yang didukung dengan kemampuan RAM sebesar 2 GB untuk mendukung kebutuhan multitasking. Bagi Anda yang suka menyimpan file dengan ukuran besar, Anda bisa mencoba memanfaatkam microSD yang dapat menampung sampai dengan 256 GB akan tetapi menggunakan slot SIM kedua. Nah bagi Anda yang menggunakan microSD, harus merelakan slot SIM kedua. Xiaomi Redmi 4A akan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0.1 dengan MIUI 8.0.

Kamera

Selanjutnya untuk dukungan kamera juga tak kalah menariknya, pasalnya Xiaomi Redmi 4A didukung dengan kamera utama sebesar 13 Megapiksel yang didukung dengan fitur pendukung seperti LED Flash, Autofokus, dan juga perekaman video dengan kualitas 1080 piksel dengan 30fps. Untuk LED Flash membantu dalam meningkatkan ketajaman hasil poto dan juga membantu pengambilan gambar ketika di tempat yang minim akan cahaya. Sedangkan untuk kamera depan yang biasa digunakan untuk foto selfie, Xiaomi Redmi 4A didukung dengan sensor kamera sebesar 5 Megapiksel.

Konektivitas

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, Xiaomi Redmi 4A akan didukung dengan jaringan 4G LTE yang membuatnya lebih cepat. Selain dukungan teknologi 4G LTE, Xiaomi Redmi 4A juga didukung dengan kemampuan VoLTE yang membuatnya memiliki kualitas lebih bagus. Sedangkan untuk dukungan nirkabel, smartphone ini didukung dengan dukungan nirkabel seperti Bluetooth v4.2, WiFi, WiFi hotspot, GPS dengan A-GPS, Glonass, dan juga BDS, Infrared, MicroUSB versi 2.0, FM Radio, baterai sebesar 3120 mAh, dan banyak lagi.

Untuk masalah harga resmi dari seri Xiaomi Redmi 4A belum diketahui secara resmi di Tanah Air. Akan tetapi smartphone yang satu ini dipasarkan di China dengan harga yang cukup terjangkau. Pasalnya harga dari Xiaomi Redmi 4A di China dibandrol hanya USD$74 atau jika di rupiahkan hanya 970 ribuan saja. Dengan harga tersebut tentunya akan snagat terjangkau, terlebih lagi Xiaomi Redmi 4A sudah didukung dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon yang tentunya sudah memiliki kualitas dalam menghasilkan performa yang handal.

Loading...