Spesifikasi Xiaomi Mi5 Terbaru

By Categories : Xiaomi

Sebelum resmi dirilis ada banyak media di dunia yang mulai membocorkan seri terbaru buatan Xiaomi yakni Xiaomi Mi5. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari Xiaomi Mi4 dan menurut informasi akan dibekali dengan spesifikasi canggih dan lebih baik dibanding smartphone Xiaomi yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Spesifikasi Xiaomi Mi5

Vendor asal Tiongkok ini memang sudah sudah tenar di seluruh dunia, bahkan di Indonesia nama Xiaomi sudah melekat bagi para pengguna smartphone dan mejadi pesaing Samsung dan Sony sejak merilis smartphone dengan seri Xiaomi Redmi 1S dan Xiaomi Redmi Note. Xiaomi memang terkenal dengan smartphone murah namun memiliki spesifikasi tinggi.

Spesifikasi Xiaomi Mi5 berbeda dengan generasi sebelumnya, yakni Xiaomi Mi4. Namun untuk harga yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan seri sebelumnya. Padahal seperti yang kita ketahui jika spesifikasi Xiaomi dengan harga tersebut sudah setara dengan  smartphone dengan kisaran Rp 6 jutaan ke atas. Hal ini dapat dikatakan jika Xiaomi merupakan produsen smartphone Flagshop Killer karena produk-produknya mampu mengalahkan smartphone flagship dengan harga yang lebih mahal.

Dari bocoran yang didapat, harga Xiaomi Mi5 dibanderol di bawah Rp 5 jutaan. Dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi dan dilengkapi teknologi canggih. Bagi yang penassaran, berikut akan dijelaskan spesifikasi Xiaomi Mi5.

Spesifikasi Xiaomi Mi5

Smartphone asal Tiongkok ini memiliki desain premium dan sangat tipis. Bagian sisi layar hampir tertutupi oleh layar berukuran 5.7 inci beresolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Layar tersebut sudah dibekali teknologi IPS sehingga kualitas yang didapat tidak perlu diragukan lagi karena memiliki ketajaman dengan sudut pandang yang luas. Menurut perkiraan hampir semua smartphone pada tahun 2016 akan dilengkapi dengan layar Quad HD seperti spesifikasi Xiaomi Mi5.

Xiaomi Mi5 memiliki ukuran layar yang besar sehingga menjadi pesaing dari Samsung Galaxy Note 4 atau bahakan iPhone 6 Plus yang masing-masing memiliki kayar diatas 5.5 inci. Untuk dukungan konektivitas Xiaomi melengkapinya dengan jaringan LTE, Bluetooth V4, WiFi, dan fitur infra red yang berfungsi untuk remote universal seperti pada Xiaomi Mi4.

Spesifikasi Xiaomi Mi5 akan lebih terlihat garangnya pada komponen hardware yang digunakan. Smartphone ini dibekali chipset 64 Bit dari Qualcomm yaitu snapdragon 810, dengan prosesor berecepatan octa-core yang terdiri dari quad cre ARM Cortex-A53 dan quad core ARM Cortex-A57. Untuk menambah kinerja Xiaomi menambahakan kapasitas RAM sebesar 3 GB dengan pengolahan grafis Adreno 420.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android Lollipop 5.0  dan menggunakan user interface Miui V6. Spesifikasi Xiaomi Mi5 dari segi kamera dilengkapi dengan sensor Sony Exmor 20 megapiksel ditambah fitur LED Flash, OIS, dan autofocus. Sedangkan pada kamera depan menggunakan lensa 8 megapiksel. Kabasitas yang diusung oleh smartphone Xiaomi ini adalah 3000 mAh dengan teknologi Quick Charger.

Loading...