Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 Terbaru 2016

By Categories : Gadget, Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu vendor ternama yang terkenal dengan berbagai macam produk berkualitasnya. Perusahaan asal Tiongkok tersebut terus melakukan berbagai macam inovasi terhadap produk mereka guna bersaing dengan para vendor lainnya. Ini dikarenakan persaingan dengan vendor lain yang semakin ketat. Tak lama ini Xiaomi menghadirkan produk canggih mereka yang diberi nama Xiaomi Mi Note 2. Smartphone ini didukung dengan kemampuan hardware kelas atas.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2

Yang menarik lagi Xiaomi Mi Note 2 dibandrol dengan harga yang lebih murah dibandingkan smartphone lain di kelasnya. Smartphone ini didukung dengan chipset Snapdragon 821 yang membuatnya lebih bertenaga dalam hal urusan performa. Selain itu masih ada fitur canggih di dalamnya seperti penggunaan layar lengkung yang ada pada kedua sisi dengan layar sebesar 5,7 inci yang memiliki kualitas visual keren.

Selain itu masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki dari Xiaomi Mi Note 2. Nah pada kesempatan kali ini akan mencoba mengulas mengenai spesifikasi Xiaomi Mi Note 2. Untuk Anda yang penasaran bagaimana spesifikasi perangkat smartphone terbaru dari Xiaomi, simak ulasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 Terbaru 2016

Layar dan Desain

Xiaomi Mi Note 2 akan mengusung layar sebesar 5,7 inci yang dipadukan dengan resolusi Full HD sebesar 1080 x 1920 piksel yang memiliki kerapatan mencapai 386 ppi. Untuk tipe layar yang diusung pihak Xiaomi sendiri memberikan dukungan berupa OLED Flexible. Melihat ukuran layar dan perpadukan resolusi, kerapatan, dan tipe layar membuat perangkat Xiaomi Mi Note 2 memiliki kualitas keren dalam menghasilkan tingkat kecerahan kualitas warna yang lebih cerah dan tajam.

Untuk masalah desain bodi juga tak kalah bagusnya, pasalnya Xiaomi Mi Note 2 akan mengusung material Metal yang membuatnya terlihat lebih premium juga lebih terlihat elegan. Yang menarik lagi dari seri smartphone ini adalah mempunyai casing belakang yang telah dilapisi kaca melengkung di tiap sisinya. Sementara untuk urusan frame akan didukung dengan material metal yang memiliki panjang 156,2 mm, lebar 77,3 mm, dan juga ketebalan hanya 7,6 mm. Sementara untuk urusan ketebalan, perangkat besutan Xiaomi ini hanya memiliki berat 166 gram saja, sehingga akan nyaman ketika dioperasikan.

Dapur Pacu

Untuk urusan hardware atau dapur pacu juga tak kalah bagusnya dengan sektor layar dan desain. Xiaomi Mi Note 2 akan diusung dengan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 yang mengusung posesor Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo). Dengan dukungan prosesor tersebut tentunya membuat Xiaomi Mi Note 2 mampu menghasilkan performa lebih bertenaga dan juga lebih handal ketika digunakan. Selain itu smartphone ini masih didukung dengan GPU Adreno 530 yang mendukung untuk keperluan bermain game HD dan juga menonton video dengan kualitas HD sekalipun.

Sementara untuk urusan memori, Xiaomi Mi Note 2 akan didukung dengan memori internal sebesar 64 GB dengan RAM 4 GB dan juga memori internal sebesar 128 GB dengan RAM sebesar 128 GB. Anda bisa memilih varian memori internal beserta RAM sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Melihat dukungan RAM sebesar 4 GB saja, tentunya sudah sangat nyaman untuk keperluan multitasking atau keperluan lainnya. Xiaomi Mi Note 2 akan berjalan pada Sistem Operasi Android versi 6.0 Marshmallow yang memiliki banyak fitur dengan User Interface MIUI 8.0.

Kamera

Selanjutnya untuk urusan kamera juga tak kalah bagusnya, pihak Xiaomi mempercayakan sensor canggih buatan Sony, dimana untuk kamera utama smartphone ini akan mengusung sensor sebesar 22.5 Megapiksel. Untuk menghasilkan kualitas lebih handal, kamera utama pada smartphone ini didukung dengan fitur pendukung seperti aperture f/2.0, EIS(gyto) Dual LED (Dual Tone) Flash, phase detection, dan banyak lagi.

Smartphone ini mampu menghasilkan kualitas perekaman video 4K (2160 piksel dengan 30fps). Selain itu juga mampu menghasilkan kualitas video Full HD 1080 piksel dengan 30fps. Sementara untuk kamera depan, akan mengusung sensor kamera sebesar 8 Megapiksel yang didukung dengan fitur aperture f/2.0, autofokus, dan kemampuan perekaman video dengan kualitas 1080 piksel dengan 30fps.

Konektivitas

Selanjutnya untuk urusan konektivitas, Xiaomi Mi Note 2 akan didukung dengan teknologi jaringan 4G LTE yang membuatnya lebih cepat dengan kecepatan dapat mencapai 600 mbps. Di samping itu Xiaomi juga menambahkan sensor khusus yang berguna untuk mencegah GPS kehilangan sinyal ketika sedang digunakan. Sedangkan untuk dukungan nirkabel lainnya sudah ada WiFi Dual Band, dukungan USB Type C, Infrared, Dual SIM, baterai sebesar 4070 mAh dengan fitur pengisian cepat, dan banyak lagi.

Harga

Untuk masalah harga, smartphone Xiaomi Mi Note 2 dipasarkan dengan varian harga berbeda yang disesuaikan dnegan kapasitas memori internal dan RAM. Untuk versi internal 128 GB dengan RAM 6 GB dibandrol dengan kisaran harga 6,7 jutaan. Sedangkan untuk versi 64 GB dengan RAM 4 GB dibandrol dengan kisaran harga 5,4 jutaan. Nah itulah tadi ulasan lengkap mengenai Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 Terbaru 2016.

Loading...