Spesifikasi Xiaomi Mi 4i dan Harga Terbaru

By Categories : Xiaomi

Xiaomi merupakan vendor asal China yang namanya sangat populer di dunia termasuk di Tanah Air. Berbagai produk telah dikeluarkan oleh Xiaomi agar tetap dapat bersaing dengan beberapa vendor terkenal lainnya seperti Samsung, Lenovo, Asus, dan beberapa vendor terkenal lainnya. Salah satu seri yang tergolong baru dirilis oleh perusahaan asal China tersebut adalah Xiaomi Mi 4i.

Xiaomi Mi 4i hadir dengan dukungan komponen hardware canggih yang menjadi keunggulan seri smartphone ini termasuk prosesor Octa Core yang sudah berarsitekturkan 64 Bit. Smartphone ini sudah hadir di Indonesia dengan memori internal 16GB meski terdapat versi lain menggunakan memori internal 32GB. Nah untuk berbicara lebih lanjut lagi mengenai berapa harga terbaru Xiaomi Mi 4i di bulan September 2015 dan bagaimana spesifikasi yang dimiliki? Silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Xiaomi Mi 4i

Berikut Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i Terbaru September 2015

Layar dan Desain

Berbicara mengenai layar, smartphone Xiaomi Mi 4i memiliki layar sebesar 5 inci dengan tipe layar yang digunakan IPS LCD. Dengan teknologi tersebut ponsel ini memiliki resolusi mencapai 1080 x 1920 pixels, kerapatan sebesar ~441 ppi serta mendukung sampai dengan 16 juta warna. Untuk Melindungi dari segala resiko goresan, pihak Xiaomi memberikan perlindungan berupa Corning scratch-resistant glass. Xiaomi Mi 4i memiliki ketebalan hanya 7,8mm dengan berat sekitar 130 gram.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, seperti pada info di awal tadi bahwa Xiaomi Mi 4i menggunakan prosesor berasitekturkan 64Bit Octa Core dengan rincian Quad Core 1,7GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1,0 GHz Cortex-A53 dengan chipset yang digunakan Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Selain prosesor juga didukung dengan GPU Adreno 405 untuk mendukung penggunaan hiburan seperti bermain game HD sekaligus menonton video HD. Masalah penyimpanan sudah tersedia slot memori internal 16GB dan opsi 32GB tanpa microSD serta masing-masing RAM sebesar 2GB. Semua komponen tersebut akan berjalan pada Android Lollipop v5.0.2 dengan sentuhan interface MIUI 6.0 yang menjadi ciri khas dari Xiaomi.

Kamera

Sektor kamera, Xiaomi Mi 4i menggunakan sensor sebesar 13 Megapixels dengan resolusi pada gambar mencapai 4128 x 3096 pixels. Sensor tersebut masih didukung dengan fitur autofokus, dual LED flash, HDR, panorama, face detection, video 1080p@30fps, dan fitur lainnya. Sementara untuk kamera depan sudah tersedia sensor 5 Megapixels yang bisa digunakan untuk foto selfie, video call, dan merekam video dengan kualitas 480p@120fps.

Konektivitas

Untuk konektivitas juga tidak kalah keren dengan sektor lainnya, Xiaomi Mi 4i sudah mendukung jaringan 4G LTE yang mampu mengakses sampai dengan kecepatan 150 Mbps. Bagi daerah di Indonesia yang belum mendukung 4G LTE jangan khawatir karena sudah tersedia jaringan HSDPA dengan kecepatan mencapai 42,2 Mbps. Sementara untuk kebutuhan nirkabel seperti WiFi, WiFi Hotspot, GPS dengan A-GPS dan Glonass, Beidou, FM Radio, microUSB, USB Host, Bluetooth versi 4.1, serta ukuran baterai mencapai 3210 mAh.

Harga

Untuk masalah harga di Indonesia terbaru bulan Agustus 2015, Xiaomi Mi 4i dengan memori internal sebesar 16GB dibandrol dengan kisaran harga sekitar Rp 2.799.000.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Xiaomi Mi 4i dan harga terbaru bulan September 2015.

Loading...