Spesifikasi Vivo X5Pro, Smartphone dengan Teknologi Hi-Fi

By Categories : Gadget

Di tengah persaingan semakin ketat, setiap vendor terus menciptakan inovasi baru agar tetap bersaing dengan vendor lain. Kebutuhan akan penggunaan perangkat elektronik seperti smartphone maupun tablet semakin tinggi di tengah kemajuan teknologi. Salah satu perusahaan asal China mengeluarkan ponsel pintar terbarunya dengan seri Vivo X5Pro. Di Indonesia sendiri mungkin merk ini tergolong baru, namun masalah spesifikasi tentu tidak kalah dengan vendor terkenal lainnya.

Vivo X5Pro

Yang unik dari  spesifikasi Vivo X5Pro terdapat teknologi Audio Hi-Fi yang menjadi salah satu keunggulannya. Bagi mereka yang suka mendengarkan musik maupun menonton video dengan adanya fitur ini terasa sangat cocok. Selain itu masih ditambah dengan hadirnya teknologi audio Cirrus Logic DAC yang mampu menghasilkan suara lebih jelas dan lebih jernih. Nah untuk mengetahui lebih lanjut lagi silahkan mengikuti pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Vivo X5Pro

Layar dan Desain

Vivo X5Pro memiliki layar sebesar 5,2 inci dengan tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen dengan dukungan sampai 16 juta warna. Dengan adanya teknologi pada layar tersebut membuat layar ponsel ini dapat menghasilkan gambar tajam dengan resolusi mencapai 1080 x 1920 pixels. Untuk melindungi dari segala goresan Vivo X5Pro menggunakan Corning Gorilla Glass 3. Ponsel ini menggunakan tipe Dual SIM GSM-GSM, sehingga dapat digunakan secara bersamaan.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, spesifikasi Vivo X5Pro menggunakan prosesor Octa Core dengan rincian Quad Core 1,7 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1,0 GHz Cortex-A53. Prosesor tersebut menggunakan chipset Qualcomm Snapdraagon 615 serta didukung dengan jumlah RAM sebesar 2GB. Untuk pengolahan grafisnya sudah tersedia GPU Adreno 405 untuk menemani kebutuhan para pengguna dalam hal hiburan seperti menonton video maupun untuk bermain game.

Kebutuhan penyimpanan nampaknya tidak perlu dipikirkan karena ponsel ini memiliki opsi memori internal sebesar 16GB dan 32GB yang masih ditambah dengan microSD sebesar 128GB. Vivo X5Pro akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop v5.0 dengan Funtouch OS 2.1.

Kamera

Beralih menuju sektor kamera, Vivo X5Pro memiliki sensor sebesar 13 Megapixels yang masih dipadukan dengan berbagai fitur lainnya seperti face detection, LED Flash, autofokus, panorama, dan juga HDR. Sedangkan untuk kebutuhan perekaman video mampu menghasilkan sampai dengan kualitas 2160p@30fps. Sementara untuk kamera depan memiliki sensor sebesar 8 Megapixels dengan dukungan perekaman video 720p.

Konektivitas

Akses internet semakin sempurna dengan kehadiran teknologi 4G LTE yang mampu mengakses sampai dengan kecepatan 150 Mbps. Untuk alternatif jika tidak tersedia jaringan tersebut masih ada jaringan HSDPA. Sedangkan untuk kebutuhan nirkabelnya ponsel ini sudah dilengkapi WiFI, WiFi Hotspot, Bluetooh v4.0, GPS dengan A-GPS, Glonass,USB Host, microUSB v2.0, serta kapasitas baterai sebesar 2300 mAh.

Nah itulah tadi spesifikasi Vivo X5Pro yang merupakan ponsel dengan teknologi Audio HiFi, untuk masalah harga ponsel pintar ini dibandrol dengan kisaran harga 5 jutaan. Baca juga artikel tentang Smartphone 4G LTE murah.

Loading...