Spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium, Berlayar 4K

By Categories : Sony

Semakin banyaknya merk-merk baru yang berunculan membuat persaingan semakin ketat. Hal ini tak membuat Sony gentar terhadap persaingan yang semakin hari semakin ketat. Hal ini ditandai dengan seri baru dari Sony yang telah dirilis. Smartphone terkenal dengan seri Xperia selalu memunculkan hal-hal atau fitur-fitur baru di dalamnya guna menarik minat konsumen pasaran.

Sony Xperia Z5 Premium
Perusahaan asal Jepang tersebut baru aja memperkenalkan produk terbaru mereka yang diberi nama Sony Xperia Z5 Premium. Smartphone tersebut memang lebih ditujukan untuk kelas atas atau biasa disebut dengan high end. Pasalnya Sony Xperia Z5 Premium telah didukung dengan teknologi canggih termasuk layar dengan resolusi 4K.

Dengan mengusung layar 4K membuat smartphone Sony Xperia Z5 Premium pertama kali di dunia yang mendukung teknologi tersebut. untuk mengetahui lebih lanjut lagi mengenai spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium

Layar dan Desain

Sony Xperia Z5 Premium mengusung layar sebesar 5,5 inci yang dipadukan dengan resolusi tinggi yakni 4K atau 3840 x 2160 piksel. Dengan resolusi sebesar itu membuat smartphone ini mampu memiliki tampilan super tajam, jernih, serta nyaman ketika digunakan. Terlebih lagi smartphone besutan Sony tersebut memiliki kerapatan piksel super besar yakni mencapai ~806 ppi. Untuk melindungi dari goresan, pihak Sony sudah menyediakan Scratch-resistant-glass yang tak kalah baik dengan pelindung lainnya. Sementara untuk ketabalan Sony Xperia Z5 Premium hanya 7,8 mm serta berat hanya 180 gram.

Dapur Pacu

Beralih menuju sektor dapur pacu, Sony Xperia Z5 Premium telah dibekali dengan prosesor dari Qualcomm berarsitekturkan 64 Bit. Snapdragon 810 dengan 8 inti atau disebut dengan Octa Core dengan rincian Quad Core 1,5 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 2GHz Cortex-A57. Sebagai pengolahan grafis sudah disediakan GPU Adreno 430 yang bisa digunakan untuk memainkan game dengan kualitas HD. Sony Xperia Z5 Premium menggunakan memori internal sebesar 32 GB dibarengi RAM 3 GB serta microSD mencapai 200 GB. Spesifikasi premium tersebut akan dipadukan dengan Android Lollipo versi 5.1.

Kamera

Pihak Sony rupanya tak main-main dalam memberikan kualitas terbaik untuk sektor kamera. Sony Xperia Z5 Premium mengusung resolusi seebsar 23 Megapiksel dengan lensa wide G Lens 24mm dari Sony. Yang membuat menarik pada kamera utama smartphne ini adalah fitur autofokus hanya 0,03 detik yang dibutuhkan. Selain itu sensor tersebut masih didukung dengan fitur handal seperti SteadyShot, dukungan video resolusi 4K, dan banyak lagi. Sementara untuk kamera depan menggunakan sensor 5 Megapiksel dengan lensa wide 25mm.

Konektivitas

Yang terakhir adalah sektor konektivitas, Sony Xperia Z5 Premium mendukung teknologi 4G LTE berkecepatan 300 Mbps serta mendukung jaringan HSDPA/HSPA. Sementara untuk nirkabelnya sudah disediakan Bluetooth 4.1, WiFi, WiFI hotspot, NFC, MHL 3.0 TV out, USB On The Go, dan banyak lagi. Untuk fitur lainnya mendukung pemindai sensor sidik jari, serta tak lupa bersertifikasi Ip65 dan IP68 yang membuat anti debu dan anti air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai spesifikasi lengkap Sony Xperia Z5 Premium, smartphone dengan layar 4K. Untuk harga belum diketahui secara pasti, smartphone premium ini akan hadir pada bulan November yang akan datang.

Baca juga artikel mengenai Spesifikasi Sony Xperia C5.

Loading...