Spesifikasi Sony Xperia Z3 Plus, Smartphone dengan Ketebalan 6,9 Milimeter

By Categories : Gadget

Dengan berkembangnya teknologi pada sektor gadget membuat banyak vendor terkenal berlomba-lomba untuk smartphone besutannya. Salah satu vendor yang namanya terkenal di dunia adalah Sony. Sony merupakan perusahaan asal Jepang yang tidak hanya terkenal dengan smartphonenya, melainkan juga dengan game konsol seperti Playstation.

Sony Xperia Z3 Plus

Sony baru-baru ini telah resmi meluncurkan sebuah produk terbarunya dengan seri Xperia Z4. Namun perusahaan asal Jepang tersebut kembali merilis smartphone kelas high end yang juga tidak kalah yakni Xperia Z Plus. Smartphone ini merupakan penerus dari sebelumnya yakni Xperia Z3 yang telah hadir lebih dulu di pasaran. Dengan berbekal berbagai kemampuan baru, diharapkan smartphone ini dapat bersaing dengan smartphone lain di kelasnya. Lalu bagaimana saja spesifikasi Sony Xperia Z3 Plus? Yuk langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Sony Xperia Z3 Plus

Layar dan Desain

Handphone ini menggunakan layar sebesar 5,2 inci dengan resolusi mencapai full HD 1080 x 1920 pixels yang juga memiliki kerapatan mencapai ~424 ppi. Layar tersebut masih dipadukan dengan menggunakan teknologi IPS LCD yang mendukung sampai dengan 16 juta warna. Sony Xperia Z3 Plus hadir dengan desain yang lebih tipis yakni hanya 6,9 mm dengan berat hanya 144 gram saja. Smartphone ini dilindungi dengan Scratch-resistance glass dari segala goresan. Tak lupa juga bahwa Sony Xperia Z3 Plus tahan terhadap air ketika jatuh dengan batas kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Dapur Pacu

Beralih menuju dapur pacu, smartphone ini menggunakan prosesor Octa Core (Quad Core 1,5 Ghz dan Quad Core 2 GHz) dengan chipset yang digunakan adalah Snapdragon 810. Prosesor tersebut didukung dengan GPU Adreno 430 sebagai pengolah grafis serta ukuran RAM 3GB. Adapaun media penyimpanan memiliki memori iternal 32GB yang masih ditambah microSD mencapai 128GB. Sony Xperia Z3 Plus menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.0 untuk pengoperasiannya.

Kamera

Sektor kamera, spesifikasi Sony Xperia Z3 Plus menggunakan sensor kamera sebear 20,7 Megapixels pada kamera utama. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor sebesar 5,1 Megapixels. Resolusi yang dihasilkan pada sensor kamera utama mencapai 5248 x 3936 pixels. Adapun dukungan terhadap smartphone ini seperti LED Flash, Autofokus, face detection, HDR, panorama, touch fokus, perekaman video pada kamera utama sampai kualitas 2160p@30fps.

Konektivitas

Untuk masalah konektivitas, smartphone ini sudah didukung dengan teknologi 4G LTE yang memiliki kemampuan akses mencapai 150 mbps. Untuk daerah yang tidak mendukung jaringan 4G tidak perlu khawatir, karena Sony Xperia Z3 Plus juga mendukung jaringan 3G HSDPA yang mampu mengakses kecepatan sampai 42,2 mbps. Teknologi tersebut dipadukan dengan WiFi, WiFi Hotspot, NFC, GPS dengan A-GPS, Glonass, Bluetooth v4.1, microUSB, Radio, serta kapasitas baterai mencapai 2930 mAh. Untuk tipe SIM yang digunakan adalah Nano SIM.

Demikianlah pembahasan mengenai spesifikasi Sony Xperia Z3 Plus, smartphone dengan desain tips yang hanya memiliki ketebalan 6,9mm. Untuk masalah harga, silahkan ditunggu kedatangan resminya di Indonesia.

Loading...