Spesifikasi Sony Xperia M5, Smartphone dengan Kamera Depan 13MP

By Categories : Gadget

Sony Xperia M5 merupakan seri terbaru dari Sony yang baru saja resmi diperkenalkan. Perusahaan asal Jepang tersebut memberikan sejumlah pembaharuan terhadap komponen hardware agar tetap memiliki performa lebih baik. Hal ini perlu dilakukan ditengah persaingan yang semakin ketat dimana banyak vendor yang juga menawarkan smartphone berkualitas mulai harga terjangkau sampai dengan yang mahal sekaligus.

spesifikasi Sony Xperia M5

Sony Xperia M5 sudah didukung dengan teknologi 4G LTE yang bisa mengakses internet sampai dengan kecepatan 150 Mbps. Selain itu smartphone ini juga memiliki kualitas kamera yang tak kalah bagus dengan kualitas kamera dari smartphone lainnya. Nah untuk lebih jelasnya mengenai bagaimana spesifikasi dari Sony Xperia M5? Silahkan ikuti pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi Sony Xperia M5

Layar dan Desain

Smartphone Sony Xperia M5 menggunakan layar sebesar 5 inci dengan tipe layar IPS LCD. Seperti ciri khas dari Sony, bahwa Sony Xperia M5 mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Resolusi layar dari smartphone ini mencapai 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan ~441 ppi. Untuk melindungi dari goresan sudah tersedia Scratch-resistance glass. Sony Xperia M5 memiliki ketebalan hanya 7,6 mm dengan berat hanya 142,5 gram saja.

Dapur Pacu

Beralih ke sektor dapur pacu, spesifikasi Sony Xperia M5 menggunakan prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53 dengan chipset yang digunakan Mediatek MT6975 serta GPU PowerVR G6200 sebagai pengolahan grafisnya. Sementara untuk RAM memiliki ukuran sebesar 3 GB yang bisa digunakan untuk kebutuhan multitasking. Selain RAM juga akan tersedia memori internal sebesar 16 GB yang dipadukan dengan microSD yang ukurannya tak main-main yakni mencapai 200 GB. Sony Xperia M5 akan berjalan pada sistem operasi Android versi 5.0 Lollipop.

Kamera

Beralih ke sektor kamera, seperti pada judul di atas bahwa Sony Xperia M5 menggunakan kamera depan sebesar 13 Megapixels yang tentunya memiliki kualitas lebih bagus dalam foto selfie maupun video call. Sedangkan untuk kamera utama dari smartphone ini adalah 21,5 Megapixels dengan resolusi gambar yang dihasilkan mencapai 5248 x 3936 pixels. Di samping itu masih ada fitur yang mendukung seperti autofokus, LED flash, HDR, Panorama, face/smile detetction, perekaman video dengan kualitas 2160pixels@30fps. Dengan spesifikasi kamera yang menakjubkan ini membuat Sony Xperia M5 menjadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik.

Konektivitas

Sektor yang keempat konektivitas, pada penjelasan di awal tadi sudah dijelaskan bahwa Sony Xperia M5 mendukung teknologi 4G LTE yang memiliki kecepatan sampai dengan 150 Mbps dengan tipe Nano SIM. Bagi wilayah yang belum mendukung jaringan tersebut jangan khawatir, karena Sony Xperia M5 juga mendukung jaringan HSDPA dan HSPA dengan kecepatan masing-masing 42,2/5,76 Mbps. Sedangkan untuk kebutuhan nirkabel akan tersedia NFC, GPS dengan A-GPS dan Glonass, Bluetooth v4.1, FM Radio dengan RDS, microUSB v2.0, WiFI, WiFI Hotspot, serta ukuran baterai sebesar 2600 mAh.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai spesifikasi Sony Xperia M5 yang merupakan smartphone dengan kamera selfie 13 MP, untuk masalah harga silahkan tunggu kedatangannya di Indonesia. Baca juga artikel tentang Spesifikasi Asus Zenfone selfie.

Loading...