Spesifikasi Sony Xperia M2 Aqua

By Categories : Gadget

Sony merupakan vendor yang terkenal dengan berbagai barang elektroniknya, termasuk juga smartphone atau ponsel pintarnya. Rata-rata ponsel besutan Sony memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi, termasuk juga ketahanannya terhadap air dan juga debu. Namun produknya yang tahan akan air, dan juga debu dibandrol dengan harga yang cukup mahal, mengingat teknologi tersebut.

Untuk memenuhi kebutuhan ponsel murah berkualitas, akhirnya pihak Sony mengeluarkan Sony Xperia M2 Aqua yang dilengkapi dengan IP65/IP68 yang dapat tahan akan air pada kedalaman mencapai 1,5 meter dengan waktu 30 menit di dalam air. Selain air, Sony M2 Aqua ini juga dilengkapi ketahanan terhadap debu. Produk premium Sony lainnya seperti Sony Xperia Z3 yang memiliki spesifikasi yang bagus. Nah bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh, bagaimana spesifikasi Sony Xperia M2 Aqua? Mari simak ulasan berikut ini!

spesifikasi sony xperia m2 aqua

Spesifikasi Sony Xperia M2 Aqua

Layar dan Desain

Sony M2 Aqua memiliki ketebalan sekitar 8,6 mm dengan berat hanya 149 gram, sehingga membuat ponsel ini mudah untuk digenggam. Layar yang dimiliki ponsel besutan Sony sebesar 4,8 inchi dengan menggunakan resolusi layar 540 x 960 pixels dengan kerapatan pixel ~229 ppi. Meskipun belum masuk ke dalam resolusi HD, tetapi ponsel ini sudah menggunakan teknologi IPS Display yang dikombinasikan dengan Scratch-resistant glass. Anda dapat menggunakan smartphone ini di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

Hardware

Harganya yang cukup terjangkau, membuat ponsel ini kalah dengan apa yang ada pada Sony Xperia seri Z. Untuk masalah dapur pacu pihak Sony menggunakan prosesor Quad Core dengan kecepatan 1,2 Ghz yang dilengkapi dengan RAM 1GB, dan juga GPU Adreni 305. Selain itu chipset yang digunakan adalah seri Qualcomm Snapdragon 400. Untuk masalah penyimpanan sudah ada memori internal sebesar 8GB, dengan dukungan memori eksternal mencapai 32GB. Kemudian untuk segi sistem operasi dan baterai adalah Android KitKat versi 4.4.2, dan baterai dengan daya 2330 mAh. Baca juga Aplikasi Screenshot PC Terbaik

Konektivitas

Kualitas koneksi pada ponsel juga diperlukan untuk mendukung aktivitas browsing internet. Sony Xperia M2 Aqua sudah dilengkapi dengan menggunakan teknologi jaringan LTE atau 4G dengan kecepatan mencapai 150 mbps. Selain itu pengguna juga bisa mengakses WiFI, maupun WIFI hotspot. Untuk mendukung fitur konektivitas sudah ada Bluetooth versi 4.0, teknologi A-GPS, NFC, USB, OTG, dan juga memiliki kemampuan Dual Band.

Kamera

Kegiatan memotret di bawah air akan menyenangkan, karena kamera pada Sony Xperia M2 Aqua tahan sampai kedalaman 1,5 meter. Untuk kamera utama memiliki sensor sebesar 8 Megapixel. Dilengkapi dengan sensor Sony Xmor RS, autofokus, dan juga LED Flash. Kamera utama tersebut mampu merekam video dengan kualitas 1080p full HD. Namun sayangnya kamera depan ponsel ini hanya VGA saat berfoto selfie.

Demikianlah pembahasan mengenai spesifikasi Sony Xperia M2 Aqua, untuk masalah harga ponsel pintar ini dibandrol dengan kisaran harga sekitar 3 jutaan. Baca juga artikel Spesifikasi LG G3 Stylus

Loading...